Tepergok, Pencuri HP Bacok ABK

0
KEJAM: Tersangka Solehudin (dua dari kiri) diamankan beserta barang bukti celurit dan HP yang dicuri. (Foto:ist)

SURABAYA-kadenews.com: Tersangka Solehudin, 40, Jalan Sidotopo 160, Surabaya ini punya nyali besar saat melakukan aksi kejahatannya. Ke mana-mana selalu bawa celurit dan tak segan membacok bila aksi mencuri dipergoki korbannya.

Ini dilakukan saat mencuri handphone (HP) milik anak buah kapal (ABK) motor yang bersandar di sungai Jalan Kalimas Surabaya. Begitu terkepung ABK, Sholehudin langsung membacok korbannya hingga terluka tangannya, Rabu (6/12). Namun, Sholehudin berhasil dibekuk dan dihajar beramai-ramai sebelum diserahkan ke Polsek Pabean Cantikan

Kanit Reskrim polsek Pabean Cantikan Iptu Tritiko Gesang Hariyanto mengatakan, Tersangka ini sudah beberapa kali melakukan aksinya dengan membawa sajam. “Ini sangat meresahkan dengan menyasar kapal motor yang lagi bersandar,” ujarnya.

Tersangka selalu berkeliling di kawasan Jalan Kalimas untuk mencari sasaran kejahatan. Begitu melihat kapal motor Iguana bersandar di Jalan Kalimas, tersangka masuk ke dalam kamar ABK.
Kebetulan ABK jelang subuh itu banyal yang tidur. Akhirnya, tersangka mengambil HP milik ABK yang sedang dicas.

“Suara langkah tersangka yang akan kabur ini membangunkan korban dan ABK lainnya. Saat terkepung dan terdesak tersangka mengeluarkan celurit dan membacok korban,” ujarnya.

Sabetan celurit itu melukai tangan korban Hartanto,20. Setelah Itu, ABK lainnya berhasil menangkap dan menghajar korban. Kemudian tersangka diserahkan ke polisi yang tiba di lokasi kejadian. (har)