KH Mujtabah: Gus Mujib Siap Calonkan Bupati Pasuruan dari PKB

0
Ketua Mustasyar DPC PKB Kabupaten Pasuruan KH Mujtabah Abdus Shomad

Ketua Mustasyar DPC PKB Kabupaten Pasuruan KH Mujtabah Abdus Shomad, merasa Haqul nyakin, rekom PKB akan diberikan kepada KH Mujib Imron.

Pasalnya, dalam beberapa kesempatan Ketua Umum DPP Muhaimin Iskandar menyampaikan akan memberikan rekom PKB kepada KH Imron untuk menjadi calon Bupati Pasuruan.

“Secara terbuka Gus Imin menyampaikan lebih dari 4 kali yang akan memberikan rekom PKB kepada Gus Mujib. Belum lagi yang disampaikan secara tertutup. Baik yang disampaikan langsung kepada Gus Mujib. Ataupun yang disampaikan kepada beberapa kiai sepuh dan kiai besar yang ada di Pasuruan,” ujarnya

Masih kata Gus Tabah, begitu nama sapaan, dirinya lebih paham internal PKB. Sehingga dirinya haqul nyakin rekom PKB akan diberikan kepada Gus Mujib. “Wong Gus Mujib ditawari oleh petinggi DPP partai lain nggak mau. Karena Gus Mujib itu Ketua Dewan Syuro DPC PKB. Jadi ia harus berangkat menjadi Calon Bupati yang diantar oleh PKB,” kata Gus Tabah yang pernah menjabat Dewan Syuro PKB dua periode.

Pertimbangan lainnya, lanjut Gus Tabah, hasil surveinya Gus Mujib itu yang tertinggi diantara beberapa calon yang muncul di Kabupaten Pasuruan. “Kalau ada pihak lain mengklaim akan dapat rekom dari PKB. Ya hanya klaim aja,”. paparnya lagi.

Apalagi akan melalui jalur independen, masih kat Gus Tabah, Gus Mujib mustahil akan melakukan hal itu. Kalau mau peluang itu ada. Tapi tidak akan dilakukan oleh Gus Mujib. Karena beberapa kiai sepuh dan beberapa pemangku pondok pesantren besar di Pasuruan siap untuk mendapatkan dukungan KTP. Dan hal itu kecil bagi Gus Mujib. “Ada beberapa kiai – kiai pengasuh pondok pesantren dan kiai-kiai kampung yang berada dibelakang Gus Mujib. Bahkan beberapa Bu nyai bu nyai itupun siap, memberikan nya, “tegas Pengasuh Pondok Pesantren Al Hidayah Sukorejo.

Dirinya perlu menyampaikan pernyataan ini, lanjut Gus Tabah, karena ingin menepis semua berita hoax yang berusaha menjatuhkan Gus Mujib. ” Gus Mujib siap mencalonkan Bupati Pasuruan dari PKB. Tidak dari partai lainnya,” sambungnya.(aza)