Ini Akibat Tak Beri Uang ke Pengamen

0
JENGKEL: Mochamad Cholil menunjukkan HP yang dicuri. (Foto:ist)

SURABAYA-kadenews.com: Awas bagi orang yang biasa cuek tak memberi uang kepada pengamen. Padahal pengamen sudah nyanyi lama… eh tidak dikasih uang. Nah jangan sampai anda mengalami nasib seperti Lina Anggraeni, 28, penjaga toko mebel yang tinggal di Jalan Kupang Jaya I/ 48 Surabaya ini.

Gara-gara tak dikasih uang saat ngamen di toko mebel di Jalan Raya Kupang Jaya Nomor 125, Surabaya, sang pengamen jengkel. Dia meluapkan kekesalannya dengan mencuri handphone (HP) yang tergeletak di meja kasir.

Pelakunya adalah pengamen senior Mochamad Cholil, 46, warga Jalan Tanjungsari Bakti Nomor 41 Surabaya.
Korban Lina baru menyadari HP-nya raib setelah akan menelepon anaknya. Korban langsung mencurigai pengamen yang mampir ke tokonya yang tak dikasih uang.

Polisi tiba di toko tersebut, melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mmeriksa sejumlah saksi.

“Pelaku diduga pengamen yang biasa mengamen di kawasan tersebut,” ujar Kanit Reskrim Polsek Dukuh Pakis, AKP M Akhyar, Jumat (12/1).

Setelah mengantongi ciri-ciri tersangka, polisi berhasil menangkap tersangka saat ngamen di Jalan Dukuh Pakis, Kamis (11/1/2018).

Dari penggeledahan di rumahnya, polisi menemukan HP korban. “Tersangka belum sempat menjual HP korban,” ujar AKP Ahyar.

Saat diperiksa penyidik, cholil mengaku jengkel sudah lama menyanyi namun tak dikasih uang. Akhirnya, dia melihat HP tergeletak di meja langsung diembatnya. (yar)