Salip Pikap, Bus Terguling, Warga Sidoarjo Tewas

0
HUMAN ERROR : Bus jurusan Pasuruan-Mojokerto terguling di Jl Raya Bangil. (Foto: a.zainurrifan/kadenews.com)

PASURUAN – KADENEWS.COM : Kecelakaan maut menimpa bus Kuning di Dusun Pandelegan, Desa Raci, Kecamatan Bangil. Akibatnya satu tewas dan luka berat. Bahkan menimbulkan kemacetan sepanjang jalan Pasuruan – Bangil pada Selasa sore (27/5/2019).

Informasi yang dikumpulkan dari berbagai sumber, bus mini jurusan Pasuruan – Mojokerto hilang kendali lalu terguling.

Korban tewas diketahui bernama Hj Susiana, 45 penumpang asal Candi Pari RT 7/ RW 3 Sidoarjo. Ia mengalami luka patah tulang pada dua kakinya, kepala memar dan hidung mengeluarkan darah. Ia meninggal saat dalam perawatan di RSUD Bangil.

Sementara tiga korban lainnya adalah Suprayogi, Anggar Purwitasari Rahayu dan Slamet Supriyadi. Ketiganya masih mendapatkan perawatan medis di RSUD Bangil.

Kecelakaan maut yang menimpa bus kuning itu terjadi sekitar pukul 17.00. Bus bernopol S 7196 UN yang disopiri Saiful Anwar, (49) asal Dusun Penilih RT 16/ RW 5 Mojokarang Dlanggu, Mojokerto itu awalnya melaju dari arah timur ke barat.

Begitu di lokasi kejadian, bus berupaya mendahului pikap yang tak diketahui identitasnya. “Saat mendahului dari lajur kiri pikap yang tak diketahui nopol-nya, pengemudi bus itu tidak dapat menguasai kendaraannya. Bus lalu oleng ke kanan dan menabrak median jalan,” ujar Iptu Marti, Kanitlaka Satlantas Polres Pasuruan.

Akibatnya pun fatal. Bus terguling dan menabrak median jalan. Tak berselang lama, petugas kepolisian langsung mengevakuasi korban ke RSUD Bangil. Dugaan awal, kecelakaan itu terjadi karena sopir bus kurang hati-hati.

Petugas dengan siap melakukan evakuasi korban dan bus. Karena untuk mengatasi kemacetan lalulintas. (aza/ian)