Geger, Truk Lewat di Atas Rel KA di Bangil, Pasuruan

0
REM BLONG: Truk melintas di atas rel kereta api di Bangil, Pasuruan. (Foto:a.zainurrifan/kadenews.com)

PASURUAN – KADENEWS.COM : Geger. Itu yang terjadi di Kelurahan Latek, Kecamatan Bangil. Pasalnya, truk tronton bernopol AE 8612 UB lewat jalur rel kereta api (KA) tepat di KM 50+4, Minggu (26/5/2019).

Kejadian langka pukul 05.15 ini viral di masyarakat setelah diupload di media sosial (medsos) Facebook.

Truk yang melewati rel KA itu  dikemudikan oleh Danang Prayudi (48), warga Jalan Sukarno Hatta, Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur.

Beruntung, saat truk itu berada di atas rel tak ada KA yang melintas. “Waktu itu truk saya mengalami rem blong. Dari pada menabrak kendaraan di depan saya, langsung saya banting setir ke kiri masuk ke rel KA,” kata pengemudi truk, Imron kepada Polisi Kusus Kereta Api (Polsuska).

Proses evakuasi lumayan cepat, sehingga sekitar pukul 05.58 WIB truk itu bisa dikeluarkan dari jalur rel. Truk yang berada di tengah jalur KA itu ditarik dengan truk tronton bermuatan galon air milik armada perusahan logistik.

Jalur rel KA penghubung Surabaya-Banyuwangi itu pun kembali normal dan sopir maupun truk itu selamat.

Sementara, Manajer Humas PT KAI Daop 9, Luqman Arif menjelaskan, akibat insiden tersebut, KA Probowangi tujuan Surabaya Gubeng-Banyuwangi sempat tertahan 29 menit.

“Sekarang sudah normal. Sopir truk dikenakan tilang atas kejadian ini oleh Satlantas setempat,” pungkasnya.(aza/ian)