Dibacok Begal, Tangan Nyaris Putus, Motor Dibawa Kabur

0
HATI-HATI: Suasana Jalan Lingkar Timur (JLT) yang sepi rawan pembegalan.

LUMAJANG-kadenews.com: Hanya selang hitungan jam, kawanan begal sadis kembali beraksi, setelah gagal merampas motor milik korban saat beraksi di Jalan Lintas Timur (JLT) Lumajang jumat (28/09) sekira pukul 18.00 WIB, kejadian serupa kembali terulang di Jalan baru Desa Wonorejo, Kecamatan Kedungjajang, Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Sabtu (29/09) dini hari sekitar jam 04.00 WIB.

Informasi yang dihimpun dari pihak Polres Lumajang, Korban diketahui bernama Bisma Iman Maulana warga Dusun Kebonsari RT 04 RW 10 Desa Tamansari, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember. Korban saat ini dirawat di Rumah sakit Umum Dr Haryoto Lumajang karena mengalami luka bacok di tangan hingga nyaris putus

Kapolres Lumajang melalui Ipda Catur Budi Baskoro Paur Subbag Humas Polres Lumajang menerangkan bahwa  saat kejadian korban mengendarai sepeda motor Honda Scoopy warna coklat hitam nopol P 3011 LL berboncengan dengan temannya dari Mojokerto menuju ke Jember. Karena lelah korban bersama temannya sempat beristirahan di SPBU Klakah.

Setelah istirahat, korban melanjutkan perjalanannya menuju ke Jember, sesampai di jalan baru wonorejo, Desa Wonorejo, Kecamatan Kedungjajang korban dipepet dan disuruh berhenti oleh 2 orang yg tidak dikenal. Para pelaku mengendarai sepeda Honda Vario warna hitam nopol tidak diketahui,

“Setelah korban berhenti, salah satu pelaku turun dari sepeda dan mendorong korban hingga jatuh dan membacok tangan kanan korban. Selanjutnya pelaku mengambil sepeda montor korban dibawa lari ke arah selatan” terangnya.

Humas Polres Lumajang menyampaikan, kerugian ditaksir mencapai Rp. 18 juta dan korban saat ini dilarikan ke RSU Haryoto Lumajang guna menjalani perawatan medis.

Dari peristiwa tersebut, beredar opini di kalangan masyarakat, kenapa begal yang sudah vakum dalam beberapa bulan terakhir kembali beraksi dan berulah lagi di kawasan hukum Lumajang? (fat/ian)