Atlet Lumajang Peraih Emas Asian Games 2018 Diarak Keliling Kota

0
BERPRESTASI: Saiful Rizal (27) atlet sepak takraw diarak keliling naik mobil didampingi Bupati Lumajang terpilih H Thoriqul Haq dan Wakil Bupati Terpilih Indah Amperawati.

LUMAJANG-kadenews.com: Saiful Rizal (27) Atlet  sepak takraw yang berhasil meraih emas Asian Games di Jakarta diarak keliling kota Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (3/9/2018).

Arak-arakan itu disambut meriah oleh warga di sepanjang jalan hingga berakhir di Kantor Pemkab Lumajang.

Ketika diarak, Saiful didampingi Bupati dan Wakil Bupati Lumajang terpilih H. Thoriqul Haq dan Indah Amperawati , pejabat pemerintah daerah, pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lumajang dengan menyusuri ruas jalan kota yakni Jalan Raya Labruk, Jembatan Merah, Jalan Brigjen Slamet Riyadi, Jalan Veteran – Jalan A. Yani – Jalan PB. Sudirman, Adipura, hingga berakhir di Kantor Pemkab Lumajang.

SELAMAT: Saiful Rizal dapat hadiah rumah dari pengembang.

Upacara penyambutan dilakukan di perempatan traffic light Adipura. Diakhir titik arak-arakan diiringi marching band  menuju kantor Pemkab di Jl. Alun-Alun Utara untuk dilakukan acara seremonial.

Warga terlihat sangat antusias menyambut kedatangan atlet yang disapa Mas Ipul. Tak hanya itu, ribuan anak sekolah dikerahkan untuk menyambut konvoi ini di sepanjang Jalan PB. Sudirman, perempatan Adipura sampai di Alun-Alun.

Sementara itu,  Indah berharap, apa yang sudah didapatkan Saiful Rijal menjadi contoh dan penyemangat untuk generasi muda dan para atlet lainnya.

“Ini contoh dan inspirasi bagi semua orang, harus bisa menjadi semangat, jangan rendah diri justru dari desa muncul atlet besar seperti Mas saiful Rizal,” tandasnya.

Saiful menyampaikan, keberhasilannya tersebut karena motivasi untuk membanggakan seluruh rakyat Indonesia.

“Motivasinya melakukan hal yang positif juga untuk membanggakan kedua orang tua,” tuturnya.

Saiful Rizal merupakan warga Desa Sumberurip, Kecamatan Pronojiwo, Lumajang berhasil meraih 1 medali emas dan 2 perunggu di nomor tim regu putra dan tim double putra.(fat/ian)