Tim Pemenangan Capres Prabowo-Sandi Mulai Gerilya

0
H. Agus Budi Prasetyo ST

JEMBER – kadenews. com: Menjelang Pilpres 2019, tim pemenangan kedua calon presiden sudah mulai gerak. Meski hanya dari pintu ke pintu, namun beberapa relawan tim pemenangan mulai turun.

Di Jember, H. Agus Budi Prasetyo ST tim relawan pemenangan pasangan Prabowo Subianto – Sandi Uno yang juga caleg DPR RI Dapil IV Jember – Lumajang dari Partai Gerindra juga mulai bergerilya.

Saat ditemui di Perum Pondok Bedadung, Kelurahan Kebonsari Kecamatan Sumbersari, Senin (3/9) H Agus Budi Prasetiyo akrab dikenal Budi Gorib mulai mendekati kolega dari profesi konstruksi.

Selain berkomunikasi dengan para pengusaha dunia konstruksi, Budi Gorib juga berkomunikasi dengan Koordinator Wilayah (Korwil) Tapal Kuda LSM Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Martin Rachmanto.

Budi menjelaskan sosialisasi pemenang ini sebagai upaya untuk menggalang komunikasi dengan seluruh lapisan masyarakat. Meski dalam agenda sosialisasinya, ia belum mengeluarkan anggaran apapun dan dilakukan secara emosional kedekatan dengan beberapa pihak.

“Karena ikatan emosional pertemanan inilah saya bisa menyampaikan kepentingan saya secara pribadi dan kelembagaan. Tanpa modal itu mana mungkin bisa dilakukan. Oleh sebab itu untuk memenangkan pasangan Prabowo Sandi modal utama saya adalah kedekatan emosional,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Korwil Tapal Kuda LSM LIRA Martin Rachmanto saat disinggung keterlibatannya di pertemuan tersebut menyatakan, pihaknya tidak keberatan, karena secara kelembagaan LIRA Independen.

LIRA tetap berfungsi sebagai Lembaga kontrol. Dan ditegaskan agar pada pemilu tersebut harus bersih dan tidak ada kecurangan money politics harus di kedepankan.

“Tapi secara pribadi saya kan warga negara Indonesia yang punya hak politik untuk diaspirasikan, jadi terkait pilihan itu hak saya, “pungkasnya. (why/ian)