Pelaku Pemukulan Terhadap Dimas Diminta Serahkan Diri

0
DICARI: Lelaki ini yang menghajar Dimas dengan helm.

LUMAJANG-Kadenews.com: kasus pemukulan dengan menggunakan helm terhadap Dimas warga Desa Bago, Kecamatan Pasirian, Lumajang meminta pihak keluarga pelaku untuk bersedia pelaku diserahkan ke Polsek Sumbersuko.

PEMERIKSAAN: Korban Dimas saat dimintai keterangan di ruangan penyidik Polsek Sumbersuko Lumajang.(foto:Fatoni/kadenews.com)

Hal itu di sampaikan Kapolsek Sumbersuko AKP Edi Santoso ketika di konfirmasi di ruang kerjanya pihaknya sudah melakukan pendekatan pada pihak keluarga pelaku untuk bersedia pelaku diserahkan ke Polsek Sumbersuko.

“Kami berusaha tetap mencari terhadap pelaku secepatnya. Namun kami upayakan kepada pihak keluarga pelaku agar supaya di serahkan ke Polsek,” pungkasnya, Selasa (27/3/2018).

AKP Edi Santoso menuturkan, pihaknya awalnya belum mengetahui kejadian tersebut, namun setelah viral di Media Sosial langsung menindak lanjuti, meski pada saat itu korban tidak melapor. Untuk korban sudah melaporkan kasus pemukulan ini.

Setelah itulah, pihaknya turun ke lokasi kejadian guna memastikan kejadian dan kebenaran melibatkan pihak Desa. Ternyata benar di lokasi tersebut telah terjadi pemukulan.

“Pada malam itulah kami merujuk ke rumah pelaku, pelaku sudah tidak ada ditempat. Hari ini juga kami panggil korban dan saksi untuk kami mintai keterangan terkait awalnya kejadian tersebut” kata Kapolsek.

Kepala Desa Purwosono Hendrik Dwi Martono mengatakan mendukung pihak kepolisian guna cepat menangkap pelaku, agar persoalan ini sedianya tidak meradang dan menimbulkan persolan baru.

“Kami dukung, agar pelaku secepat mungkin. Kami bergerak cepat sembari membantu pihak kepolisian. Khawatir jika persoalan ini tidak dibungkus akan mengembang ke kejadian – kejadian berikutnya yang hanya didasari motif balas dendam,” pungkasnya.

Kejadian pemukulan terhadap mantan anggota Satpol PP Dimas tersebut sempat viral di media sosial, Senin (26/3/2018).

Dalam video tersebut, pria yang bernama Dimas  dihajar berulang-ulang dengan menggunakan helm, akibat ‘membleyer-bleyer’ kendaraannya, di hadapan 2 pemuda yang berada di sekitar jembatan Mojosari.

Saat dilerai oleh warga, Dimas mengaku bahwa dirinya anggota Satpol PP Lumajang.“Saya Dimas Polisi, Satpol PP anak buahnya Kasat Basuni,” kata Dimas dalam rekaman video itu.(fat/01)