Dua Pengendara Motor Dibegal Diancam Celurit

0
LOKASI KEJADIAN: Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara.

LUMAJANG-KADENEWS. COM: Seorang pria pengendara sepeda motor dibegal di Jalan Raya Ranuyoso, Desa Tegalbangsri, Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang.

Korbannya, Supriyadi (37) warga Dusun Krajan Lor ,Desa Sukoreno, Kecamatan Umbulsari kabupaten Jember. Ia kehilangan Honda Vario Nopol P 2659 LL.. Korban yang sempat shock melaporkan kejadian ini  ke Polsek Ranuyoso.

Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Hasran mengatakan, kejadian pembegalan terjadi hari Minggu (29/12/2019) sekitar pukul 04.00 WIB. Saat itu korban berboncengan dengan anak perempuan umur 11 tahun dari arah Jember hendak menuju ke Sidoarjo.

Namun ketika berada di Jalan Raya Ranuyoso Desa Tegalbangsri, Kecamatan Ranuyoso tiba-tiba dipepet oleh 2 orang laki-laki dengan menggunakan sepeda motor matic Beat warna merah putih tanpa plat nomor.

“Kemudian pelaku memepet korban dan korban terjatuh ke kiri di bahu jalan dan korban lari karena diancam dengan senjata  celurit. Selanjutnya pelaku membawa kabur sepeda motor korban ke arah utara beserta dengan pelaku satunya,” terangnya.

AKP Hasran menambahkan, kejadian serupa terjadi pada Sabtu 28 Desember 2019 sekitar pukul 18.00 di Jalan Raya Randuagung, Klakah depan kantor Pertanian Klakah, Desa Kebonan, Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang.

“Korban diketahui bernama Ilyas (21) asal Dusun Karang Krajan, Desa Tanggul Wetan Kecamatan Tanggul, Kabupaten Jember berboncengan dengan Zela Fitriyani (20),” ujarnya.

Awalnya korban perjalanan pulang dari Surabaya menuju Jember. Setiba di lokasi di Jalan Raya Randuagung, Desa Kebonan, Kecamatan Klakah Kab.Lumajang depan kantor pertanian tiba tiba di pepet oleh dua orang pelaku yang tidak di kenal mengendarai sepeda motor Honda Vario nopol juga tidak diketahui.

Kemudian pelaku yang dibonceng langsung menyuruh korban berhenti dan sambil mengancam korban dengan menggunakan senjata celurit agar korban menyerahkan sepeda motornya.

“Karena korban merasa ketakutan langsung menyerahkan sepeda motornya kepada pelaku berikut kunci kontaknya. Lalu pelaku membawa sepeda motor lari ke arah timur dikendarai oleh salah satu pelaku,” imbuh Hasran.

Sementara korban dibantu warga melaporkan kejadian ini ke kantor polisi. Polisi yang mendapat laporan segera ke lokasi dan memeriksa keterangan korban serta saksi. (fat/ian)