Presiden Minta Mendes Majukan 24.000 Desa Tertinggal

0
WAWANCARA: Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi. (Mendes  PDTT) Drs. Abdul Halim Iskandar. MM saat singgah di Rest area Bululawang, Malang. (Foto: usamah/kadenews.com)

MALANG-KADENEWS.COM: Presiden Joko Widodo minta kepada Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi. (Mendes  PDTT) menekan angka desa tertinggal yang  mencapai 27.000 di seluruh Indonesia.

“Presiden minta dalam empat tahun ke depan 24.000 desa tertinggal harus maju dengan harapan bisa semakin berkembang,” jelas Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi. (Mendes  PDTT) Drs. Abdul Halim Iskandar. MM saat singgah di Rest area Bululawang yang dibiayai melalui APBN tahun 2016 yang terletak di Jalan Raya Bululawang,  Sabtu (28/12/2019).

Dikatakan, kakak kandung Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar ini pada   tahun 2020 anggaran dana desa sebesar  Rp 27 triliun.  “Dipastikan ada gerakan ekonomi di tiap desa di Indonesia,” harapnya.

Halim  Iskandar mengatakan pemerintah daerah agar tidak menghambat pencairan dana desa. Untuk itu Kemendes dan PDTT minta persyaratan pencairan dana desa dipermudah. “Tidak usah menunggu semua persyaratan selesai,” ujarnya di hadapan Bupati Malang HM Sanusi. (sam/ian)