Ikut Jalan Santai Hari Santri 2023, Raditya Siswa Kelas 3 SD Bawa Pulang

0
M. Raditya Al-Mazid (9) siswa kelas 3 SD asal Rungkut, Surabaya menerima hadiah mobil Agya 1.2 dari Gubernur Jatim Khofifah Sabtu (21/10/2023). (Humas Pemprov Jatim)

SURABAYA-KADENEWS.COM: Rezeki nomplok bagi M. Raditya Al-Mazid siswa kelas 3 SD asal Rungkut Surabaya. Berkat mengikuti Jalan Santai Hari Santri 2023, dia meraih hadiah utama mobil Agya 1.2. Kegiatan yang diikuti ratusan ribu peserta itu start dan finish di Gedung Negara Grahadi, Sabtu (22/10/2023).

Pengundian kupon yang mengunung itu dilakukan oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar di depan panggung utama depan Gedung Negara Grahadi untuk pengundian kupon.

Masyarakat pun tampak menunggu dengan antusias. Ini karena sederet hadiah menarik dipersiapkan oleh panitia. Mulai dari 5 unit sepeda motor, 5 laptop, 5 unit lemari es, 5 unit TV, 5 unit sepeda gunung dan sejumlah hadiah lain. Tidak hanya itu, grandprize 1 unit mobil dan 65 paket umroh.

“Selamat pada seluruh peserta yang membawa pulang hadiah baik Doorprize maupun Grandprize. Semoga bermanfaat, amin ya robbal alamin,” tandasnya.

Selain mengundi, Gubernur Khofifah juga yang menyerahkan hadiah utama sebuah mobil kepada pemenang. Nuansa bahagia dan haru mewarnai penyerahan hadiah utama yang diraih oleh seorang siswa kelas 3 SD bernama M. Raditya Al-Mazid (9) asal Rungkut, Surabaya. Saat penyerahan ia ditemani oleh ibunya.

Tak hanya itu, gelaran Jalan Santai Hari Santri 2023, juga diramaikan aneka stan UMKM yang berjajar sepanjang Jl. Gubernur Suryo dengan total 53 tenda. Terdiri dari UMKM perorangan binaan Dinas Pemuda dan Olahraga 32 UMKM, UMKM binaan Dinas Koperasi dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan sebanyak 12 UMKM, dan 9 stan Badan Usaha Milik Daerah.

Seusai acara, pemenang undian mobil Adit mengaku senang dan syukur atas hadiah yang diterimanya. Sejak awal ia mengaku bahwa ingin sekali membawa pulang hadiah mobil.

Saat ditanya, hadiah mobil akan dipakai ke mana, Adit menuturkan bahwa akan memberikannya kepada sang Ibu. “Mobilnya buat jalan-jalan sama ibu,” katanya.

Di sisi lain, salah seorang santri dari MTSN 1 Lamongan mengaku bersemangat mengikuti Jalan Santai ini bersama teman-teman dan ustaz-ustazahnya. Menurutnya, peringatan hari Santri lewat Jalan Santai seperti ini sangat bermanfaat, sebab ia dapat berkenalan dengan banyak santri dari daerah lain di Jatim sekaligus menyehatkan tubuh.

“Kami senang sekali dengan Jalan Santai Hari Santri ini. Selain bisa lihat Bu Gubernur langsung, kami bisa mendapat teman baru dari MTS daerah lain dan lebih sehat tentunya,” katanya.(*)