Kakek Ngaji di Musala Dicelurit

0
DIJAHIT: Korban Usman yang dirawat di RSUD dr Moh Saleh Probolinggo.

PASURUAN – KADENEWS COM: Apes menimpa Usman (70) warga
Desa Mlaten, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan. Saat ia mengaji di musala tiba-tiba dibacok okeh Dul Hamid (65) dengan menggunakan celurit, Kamis (31/9/2019). Akibatnya korban menderita luka bacok pada leher, lengan dan telinga.

Sebelum kejadian, korban salat berjamaah di musala Al-Usmani  Dusun Pasar, Desa Mlaten. Selepas salat, Usman membaca Alquran bersama M Haris (43) dan Muhaimin (65). Tak lama mereka mengaji, terdengar suara pria yang berteriak-teriak dari luar musala.

Pria itu Dul Hamid sambil membawa celurit menuju musala. “Pelaku datang menghampiri korban dengan kondisi marah-marah. Korban saat itu masih berusaha menenangkan, ia juga bertanya ada apa ini,” kata Kasat Reskrim Polres Pasuruan Kota, AKP Slamet Santoso.

Haris dan Muhaimin yang berada di lokasi juga sempat meredam kemarahan pelaku. Namun, saat berada di serambi musala, tiba-tiba pelaku membacok Usman. Beberapa kali sabetan menyebabkan korban luka parah pada bagian leher, lengan dan telinga.

Setelah membacok pelaku yang menderita gangguan jiwa itu kabur. Sejumlah warga mengejarnya dan mengamankan  pelaku di rumah anaknya, Marpuk. Polisi yang mendengar insiden itu mendatangi TKP dan membawa pelaku ke mapolsek. “Pelaku yang terluka saat diamankan warga, kami bawa ke RSUD Grati. Sedangkan korban dibawa ke RS dr Moh Saleh Probolinggo untuk mendapat penanganan medis,” jelas Slamet. (aza/ian)