Truk Tabrak Dump Truck, Dua Tewas

0
RUSAK BERAT: Truk yang bertabrakan di Jalan tol Gempol Pasuruan. (Foto; a.zainurrifan/ kadenesw.com)

PASURUAN – KADENEWS.COM: Kecelakaan di tol Gempol – Pasuruan (Gempas) KM 789/400 B. Antara Kendaraan Mitsubishi Colt Diesel nopol G 1998 BE melawan dump truck nopol W 8528 UF. Akibatnya dua orang tewas di tempat kejadian perkara, Jumat (26/7/2019).

Korban yang tewas sopir truk, Fanny, (21) warga Kel. Sidorejo RT. 03. RW. 03. Kec. Deket Kab. Lamongan.

Korban tewas lainnya, kernet truk,  Anang Ma’ruf, (27), warga Desa Beri RT. 01. RW. 03 Sarirejo Kab. Lamongan.

Korban luka, Agus Sholeh, (40) warga Gubernur Suryo Gg. 8/14 RT. 03. RW. 04 Kel. Tlogo Pojok Kab. Gresik. Pengemudi dump truck ini menderita luka parah pada  tulang paha kiri atas dan luka lecet di pelipis kanan.

Informasi dari berbagai sumber, truk  Mitsubishi Diesel nopol G 1998 BE yang bermuatan jeruk dan dump truk nopol W 8528 UF bermuatan pasir, berjalan dari arah Pasuruan menuju Surabaya.

Keduanya menggunakan jalur kiri saat tiba di KM 789+400 jalur B. Tabrakan terjadi karena diduga pengemudi kendaraan truk Mtsubishi Colt Diesel diduga mengantuk. Lalu menabrak kendaraan dump truk melaju di depannya.

Akibatnya kedua kendaraan tersebut terbalik masuk ke dalam selokan galian pipa gas. Para  korban langsung di bawa ke RSUD.

“Diduga karena ngantuk sopir truk sehingga tidak bisa mengendalikan kendaraannya,” ujarnya anggota Satlantas Aiptu Dewa.(aza/ian)