Ini Penyebab Hilangnya Dua Motor di Wonoayu

0
TEMUKAN BATU: Kapolres Lumajang AKBP M Arsal Subhan dan Ketua Tim AKP Hasran di tempat kejadian perkara.

LUMAJANG – KADENEWS. COM: Aksi pencurian sepeda motor yang dipakir di dalam rumah terjadi di Desa Wonoayu, Kecamatan Ranuyoso, Lumajang, Kamis (25/7/2019) malam

Korban pencurian pertama adalah Jumaati (50). Sepeda motor Honda Beat dan Supra X raib digondol maling.

Korban ke dua tidak jauh dari rumah korban Jumaati yakni Sayyid Anam (30). Sepeda motor yang dibawa kabur Vario warna putih.

 

Atas kejadian tersebut kedua korban  melaporkan ke pihak kepolisian Polsek Ranuyoso. Kemudian polisi melakukan olah tempat kejadian  (TKP) dan memasang garis polisi di dua TKP.

Mendapati informasi tersebut, Kamis siang Kapolres Lumajang AKBP M Arsal Subhan bersama Kepala Tim Cobra AKP Hasran langsung mendatangi lokasi kejadian.

Menurut keterangan korban kepada polisi, pelaku masuk melalui jendela dengan cara mencongkel, kemudian membawa kabur sepeda motor.

Tiba di lokasi Kapolres Lumajang sempat geram dan kecewa. Ia mengetahui jika sistem keamanan dasar gagasannya belum optimal terbentuk di desa itu.

“Sekali lagi saya bilang bahwa kepala desanya abai. Karena jelas, saya sudah sampaikan bahwa kita membentuk Satgas Keamanan Desa ini untuk sama-sama mengamankan wilayah, masyarakat banyak yang mau,” ujarnya.

Menurutnya, tinggal difasilitasi HT dan itu menggunakan dana desa karena saya dan bupati sudah sepakat agar dana yang dicairkan itu diutamakan dulu untuk pengadaan HT fasiltas kerja satgas.

“Sehingga komunikasi antar satgas dengan kita menjadi baik,” ucap Kapolres usai melakukan olah TKP.

Arsal menjelaskan, modus pelaku dalam kejadian tersebut yaikni dengan mencongkel jendela masuk ke dalam rumah korban. Lalu pergi membawa motor milik korban,

“Diduga kuat pelaku merusak kunci motor dengan menggunakan kunci ‘T’,” ujar Kapolres.

Kemudian pelaku membawa kabur melewati jalan setapak di perkebunan warga setempat.

“Diduga, pelaku merupakan orang yang benar-benar tahu medan di seputaran lokasi kejadian,” tandas kapolres.

Di lokasi kejadian, petugas menemukan sebuah bukti alat congkel terbuat dari besi.

Hingga saat ini, petugas kepolisian terus melakukan pendalaman guna mengungkap siapa dalang dibalik kejadian ini.(fat/ian)