Dua Pengunjung Wisata Goa Tetes Tewas, Jatuh ke Jurang

0
TRAGIS: Kedua jasad korban akan dievakuasi oleh anggota Koramil dan warga setempat tapi terkendala cuaca.

LUMAJANG-kadenews.com: Dua orang wisatawan ditemukan tewas di jurang kawasan wisata Goa Tetes, Desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Selasa (31/7/2018).

Data yang berhasil dihimpun dua korban bernama Muchamad Santoso (43) dan Mariati (43) warga Malangsuko, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang. Kedua korban ditemukan tewas oleh warga setempat sekira pukul 18.00 WIB.

Menurut keterangan saksi mata yakni penjaga pakir, korban datang ke wisata goa tetes sekira pukul 13.10 WIB dan memakir sepeda motor dan langsung turun ke lokasi goa tetes.

Karena merasa curiga Anang penjaga pakir berinisiatif melakukan pencarian, dan berapa saat kemudian ditemukan keduanya ditemukan tewas di dalam jurang.

LOKASI KEJADIAN: Menuju Gua Tetes harus melewati tebing dengan kanan kiri jurang yang curam. (ist)

“Karena merasa curiga sampai sore belum kembali, dan saya selidiki turun ke bawah dan menemukan 2 orang terjatuh kejurang. Kondisi korban laki dan perempuan keadaan sudah meninggal dengan kepala hancur. Kemudian saya langsung melaporkan ke kejadian tersebut aparat setempat,” ujar Anang penjaga pakir.

Sekitar pukul 21.00 WIB pihak kepolsian Polsek Pronojiwo dan koramil bersama kepala desa tiba di lokasi. Setiba di lokasi menemukan identitas di kartu tagihan BPR atas nama Maryati Kecamatan Tumpang, Malang.

Sementara itu pihak kepolisian Polres Lumajang ketika di konfirnasi membenarkan adanya laporan temuan mayat dua pengunjung wisata Gua Tetes, pihaknya belum berani memastikan penyebab kematian pengunjung tersebut.

“Belum di ketahui pasti meninggalnya korban, pihak kepolisian masih melakukan penyidikan untuk mengetahui motif kematian korban,” terangnya.

Kedua korban kemarin malam belum bisa dievakuasi karena medan yang sangat terjal dan curam.

“Untuk hari ini, Rabu (1/8/2018) pagi ini bersama pihak BPBD akan melakukan evakuasi terhadap kedua jenazah korban,” ujar Paur Subbag Humas Polred Lumajang Ipda Catur Budi Baskoro. (fat/ia)