Ribuan orang Antar Kepala BP2M Pasuruan ke Peristirahatan Terakhir

0
BERDUKA: Para pentakziah di pemakaman almarhum Sunarto. (A. Zainurrifan/kadenews.com)

PASURUAN – kadenews.com : Pasuruan berduka. Ribuan orang  mengantar almarhum Drs. Sunarto, Msi Kepala BP3M (Badan Perizinan dan Penanaman Modal) Pemkab Pasuruan ke peristirahatan terakhir, Selasa pagi (31/7/2018).

Mulai pagi orang berdatangan untuk bertaksiyah  di rumah duka Jalan dr Wahidin Gang Mangga nomor 6 Kelurahan Purut.

Para petakziah berasal dari berbagai golongan, tetangga, pensiunan, anggota DPRD, politisi, ASN dari Pemkot dan Pemkab Pasuruan.

Bahkan dari kalangan ulama, tampak Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan KH Imron Mutamakkin, Ketua MUI KH Nurul Huda, KH Bahar PP Sidogiri, KH Idris Hamid.

Drs. Sunarto, Msi Kepala BP3M (Badan Perizinan dan Penanaman Modal) Pemkab Pasuruan

Selain itu, aparat TNI, kepolisian dan kejaksaan, seluruh kepala dinas di Kabupaten Pasuruan, dan kalangan LSM.

Bupati terpilih Irsyad Yusuf dan Wali Kota Pasuruan Setiyono serta Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan M Sudiono Fauzan juga bertakziah.

Menurut salah satu aktivis  LSM Son Takdir Aulady, banyaknya orang bertakziah mengantar jenazah almarhum Sunarto, membuktikan almarhum orang yang bisa tegur sapa dengan semua golongan.

Mantan anak buah di Badan Perizinan dan Penanaman Modal) Pemkab Pasuruan H Harso menilai almarhum orangnya bersahaja. “Pak Narto itu sebagai Bapak juga bisa jadi teman. Orang yang bersahaja,” kata H Harso. (aza/ian)