Jembatan Babat-Widang Ambruk, Tiga Truk Tercebur, 2 Sopir Tewas

0
TERBALIK: Tiga tronton tercebur ke sungai Bengawan Solo. (ist)

 TUBAN-kadenews.com: Jembatan di perbatasan Babat Lamongan-Widang Tuban ambruk, Selasa (17/04/2018) pukul 10.40 WIB. Akibatnya, dua truk tronton, 1 dum truck dan motor tercebur di sungai Bengawan Solo itu, dan dua sopir tewas.

“Dua pengemudi truk meninggal dunia dan masih terjebak di dalam truk,” ujar Kapolres Tuban AKBP Sutrisno.

Saat jembatan ambruk, kata Kapolres Tuban, ada beberapa kendaraan yang terjebak. Di antaranya 1 unit sepeda motor, 2 tronton bermuatan pasir dan 1dum truck mengangkut limbah smelter

Jembatan yang berdekatan Pondok Langitan Tuban ini ada dua jalur yang posisinya berdampingan. Jembatan yang terputus yang menuju arah Tuban.

Warga berdatangan ke jembatan yang putus  menyaksikan  awak pengemudi truk tronton berupaya menyelamatkan diri. Warga berlomba mengeluarkan handphone untuk sekedar memotret hingga merekam dalam bentuk video jembatan yang putus dan tiga tronton yang tercebur.

Polisi  berdatangan untuk melakukan olah TKP dan melakukan pengaman di lokasi kejadian.

Penyebab ambruknya jembatan ini belum diketahui. Apakah karena ada tiga truk tronton yang berjalan beriringan sehingga  kontruksi jembatan tak kuat menyangga? Hingga kini masih dalam penyelidikan.

Kasatlantas Polres Lamongan AKP Ergia mengatakan, setelah kejadian, untuk sementara jembatan ditutup. Kendaraan di antaranya dialihkan lewat jalur pantura. (eri/ian)