Lestarikan Lingkungan, Tanam 2.000 Pohon Mangrove

0
PENGHIJAUAN: Wakil Bupati Pamekasan Halil usai tanam Mangrove didampingi anggota Forpimda di Desa Lembung. (Foto:bw/kadenews.com)

PAMEKASAN- kadenews.com: Wakil Bupati Pamekasan Halil ikut serta dalam melakukan aksi penanaman 2.000 pohon mangrove serta bersih-bersih pantai bersama di Desa Lembung, Kecamatan Galis, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Senin (16/4/2018).

Kegiatan dihadiri Forpimda, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), sejumlah pecinta lingkungan seperti Forum Komunikasi Hijau (FKH), serta warga Desa Lembung.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati mengajak kepada masyarakat agar dapat menjaga kelestarian pesisir pantai serta menyelamatkan lingkungan.

“Yang pasti kita menyelamatkan lingkungan kita yang secara otomatis berarti menyelamatkan masyarakat, bangsa dan negara dari berbagai bencana yang mungkin bisa terjadi. Menanam mangrove bisa mencegah terjadinya abrasi dan gelombang laut,” katanya.

Wabup sangat berapresiatif terhadap FKH dan para pemerhati lingkungan yang selama ini sangat semangat dalam membantu program-program pemerintah yang sangat besar manfaatnya.

Menurutnya, salah satu upaya untuk melestarikan fungsi lingkungan hidup dan mencegah terjadi pencemaran dan kerusakan lingkungan hidup adalah dengan aksi penanaman mangrove dan bersih-bersih pantai seperti ini.

“Oleh karena itu, saya mengimbau dan mengajak kepada masyarakat, komunitas pencinta lingkungan yang lain untuk melakukan aksi yang sama untuk menjaga kelestarian lingkungan di Kabupaten Pamekasan, sehingga bisa mewujudkan kelestarian ekologi, ekonomi dan sosial budaya,” ujar mantan Ketua DPRD Pamekasan.

Ia berharap acara ini dapat berjalan dengan lancar dan berkelanjutan dalam menjaga kelestarian lingkungan demi anak cucu di masa-masa yang akan datang.(bw/ian)