Kaliwelang Meluap, Arus Lalu Lintas di Pasuruan Macet Total

0
Terlihat kendaaran tak bisa melintas karena luapan air dari Kaliwelang

PASURUAN – kadenews.com : Arus lalu lintas di Kota Pasuruan macet total. Pasalnya, air di sungai Kaliwelang, Kraton meluber pukul 05.10. Akibatnya jalur utama pantai utara ditutup.

 

Terlihat kendaaran tak bisa melintas karena luapan air dari Kaliwelang

Kendalanya,  ketika kendaraan dari Timur, dialihkan lewat pertigaan Blandongan, di daerah Pengkol ada pengalian pipa SPAM.

Memang selama ini arus lalu lintas sudah macet. Khususnya kendaraan besar yang membikin macet. Karena itu, polisi mengimbau truk besar untuk tidak berhenti dan parkir di sepanjang jalan.
Begitu juga ketika kendaraan dialihkan ke perempatan Kebonagung ke arah Purwosari, di daerah Pleret ada penggalian pipa SPAM.

AKTIVITAS LUMPUH: Luapan air di depan Mapolsek Gadingrejo seperti bendungan.

Untuk menghindari jalan yang banjir, kendaraa dari arah Selatan perempatan Warungdowo dilewatkan ke Timur. Masalahnya, sepanjang Warungdowo Timur ada penggalian pipa SPAM. Akhirnya kendaraan macet sulit bergerak.

 

TERJEBAK: Pertemuan kendaran yang melewat jalan alternatif membuat macet.

Sedang kendaraan  dari arah Surabaya diarahkan lewat Sidogiri.  Setelah lewat pertigaan Sidogiri, arus lalu lintas macet, karena penumpukan dari Barat dan Utara.

“Saat ini kondisi lalu lintas di wilayah hukum krodit. Karena jalur alternatif Warungdowo, Pleret ada galian pipa SPAM, ” ujar Kanit lalu lintas Bugul AKP Miftahul.

Air sungai Welang Kraton meluap pada pagi hari,  saat banyak masyarakat berangkat kerja. Akibatnya semakin membuat  arus lalu lintas semakin macet. (aza/01)