Sembilan Komplotannya Kabur

Curi Gula, Enam Satpam PG Jatiroto Ditangkap

0
DIGIRING: Enam satpam PG Jatiroto yang mencuri giula sembilan karung.

LUMAJANG-KADENEWS.COM: Polisi menangkap enam dari 15 anggota Satpam Pabrik Gula (PG) Jatiroto mencuri sembilan karung gula seberat 450 kilogram di gudang PG setempat, Sabtu (11/1/2020) pukul.02.00 WIB.

Kasus ini terungkap, setelah polisi menerima laporan dari masyarakat adanya indikasi pencurian gula di gudang pabrik.

Menindaklanjuti laporan tersebut, anggota Reskrim Polsek Jatiroto melakukan pengamatan di area gudang gula nomor 10. Saat itu, polisi menemukan kejanggalan di area gudang tersebut karena banyak anggota satpam dan orang tak berseragam mengangkut gula kristal putih keluar dari gudang. Polisi langsung melakukan pengejaran dan berhasil menangkap enam dari 15 orang pelaku.

“Anggota kami langsung melakukan penangkapan. Kasus ini terus kita kembangkan dan memburu pelaku lainnya,” ujar Kapolsek Jatiroto AKP Bambang Supeno, Rabu (15/1/2020).

Pelaku yang diamankan, Sulasman, Yohanes, Dedi Suryanto, Fredi Yulianto. Keempat pelaku warga Jatiroto. Pelaku lainnya, Rony Wildan Nurwahid, dan Sahroni, keduanya warga Jember.

“Yang berhasil dikeluarkan oleh pelaku ada sembilan karung gula, dan di pintu gudang itu ada 100 karung gula,” terang AKP Bambang Supeno.

Kapolsek Jatiroto menjelaskan, motif yang dilakukan pelaku dengan cara mencongkel pintu gudang nomor 10 dengan menggunakan pipa besi. Selanjutnya pelaku mengambil gula 50 kilogram per karung

“Pelaku langsung membawa keluar 9 karung gula yang sudah ditumpuk di dekat pintu gerbang gula, kemudian diangkut dengan menggunakan sepeda motor. Sedangkan yang belum dibawa keluar sejumlah 100 karung gula,” imbuh Bambang Supeno.(fat/ian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here