Cucu Tega Perkosa Neneknya dan Ngaku Sadar

0
TERSANGKA: Riduwan saat diamankan di Mapolres Lumajang.

LUMAJANG-KADENEWS.COM: Perbuatan Mochmmad Riduwan Al Hakiki Jabbar Saimima asal Klakah Lumajang yang kini menetap di Maluku, membuat orang mengelus dada. Pemuda 20 tahun itu tega memperkosa neneknya sendiri  KY (62) warga Jalan Ranu Klakah, Kecamatan Klakah, Lumajang.

Kapolres Lumajang AKBP Adewira Negara Siregar menjelaskan, Mochmmad Riduwan Al Hakiki Jabbar Saimima warga Desa Namaflo, Kecamatan Masohi, Kabupaten Malaku Tengah, Provinsi Maluku itu diamankan di wilayah Kecamatan Kunir. “Pelaku ditangkap saat pulang kerja,” kata Kapolres Lumajang AKBP Adewira Negara Siregar, Rabu (12/1/2020).

Riduwan mengaku pulang ke Lumajang dan bekerja di daerah Kunir. Minggu (12/1/2020)  ia menemui neneknya di Klakah untuk meminta uang. Alasannya untuk menemui istrinya yang bekerja di luar kota.

Kemudian korban terbangun dan menuju ke kamar mandi. Setelah keluar kamar mandi, pelaku menodongkan sebilah pisau kepada korban.

“Pelaku menyuruh korban tidur terlentang dan mengancam sambil memegangi tangan korban.  Pelaku melakukan persetubuhan satu kali. Korban mengalami pendarahan, karena sudah menopause,” jelas Adewira.

Sebenarnya saat sang cucu minta uang, sudah diberi kartu ATM oleh korban. Entah apa yang ada dalam pikiran pelaku malah memperkosa neneknya. “Saya sadar Pak, tapi entah apa yang saya pikirkan,” ujarnya di hadapan wartawan.

Usia kejadian tersebut, korban menceritakan perbuatan tak senonoh yang dilakukan oleh Riduwan kepada kakak pelaku. Kakak pelaku yang tidak terima langsung melaporkan peristiwa tersebut ke polisi.

Akibat perbuatanya, pelaku dijerat pasal 285 KUHP tentang pemerkosaan dengan ancaman kurungan 12 tahun penjara. Kini tersangka mendekam di sel tahanan Mapolres Lumajang untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.(fat/ian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here