Rumah Tim Sukses Cabup-Cawabup Lumajang Thoriq-Indah Dibondet

0
DIPOLICE LINE: Rumah Shareh di Dusun Karangsari, Desa Karanganyar, Kecamatan Yosowilangun, Lumajang yang menjadi sasaran aksi pelemparan bondet.

LUMAJANG-kadenews.com: Rumah Shareh, anggota Tim Sukses (Timses) pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Lumajang H. Thoriq Haq-Indah Amperawati di Dusun Karangsari, Desa Karanganyar, Kecamatan Yosowilangun, Lumajang menjadi sasaran aksi pelemparan bondet oleh orang tak dikenal.

Kejadian pelemparan bondet itu terjadi sekitar pukul 00.15 WIB, Selasa (3/7/2018). “Beruntung dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Namun rumah korban mengalami kerusakan parah di bagian dinding rumahnya,” ujar Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Catur Budi Baskoro.

Saat kejadian, Shareh tidur di dalam kamar rumahnya. Kemudian, dia terbangun lantaran kaget ada suara ledakan keras di halaman depan rumahnya.

Lalu, korban keluar ke pintu depan rumahnya, dan kaget karena dinding sebelah pintunya hancur kena lemparan bondet.

“Melihat kejadian, seperti itu Sareh menelepon aparat desa kampung bernama Su’en, bahwa rumahnya habis di lempar bondet,” ucap Catur.

Setelah mendapat laporan tersebut, pihak Polsek Yosowilangun bersama Polres Lumajang langsung menggelar olah TKP. Dari lokasi kejadian polisi mengamankan beberapa barang bukti. Di antaranya serpihan solasi atau lakban, dan pecahan kaca dan plastik kresek dan pecahan batu.

“Bahan peledaknya adalah bondet. Untuk motifnya belum diketahui, karena masih dalam penyelidikan. Kami masih akan memintai keterangan saksi-saksi,” tandas Ipda Paur Subbag Humas Polres Lumajang.

Dia menambahkan berdasarkan pengumpulan bahan dan keterangan (pasulbaket), korban Shareh tidak merasa ada permasalahan dengan siapapun.

“Shareh ini merupakan timses paslon no 1 pemilihan bupati-wakil bupati Lumajang,” ujarnya.

Seperti diketahui berdasarkan hasil hitung cepat (quic count), perolehan suara pasangan Thoriq-Indah,  lebih unggul dibanding pasangan As’at-Toriq dan Rofik-Nurul Huda. (fat/ian)