Dua Siswa Bocah Tenggelam di Galian Pasur Sungai Mujur

0
TKP: Polisi di lokasi tenggelamnnya dua siswa SD di bekas galian pasir di Sungai Mujur.

LUMAJANG-KADENEWS.COM: Tragis nasib Very Agustiar (10) dan Thorik (7) asal Dusun Karang Tengah RT 009 RW 002 Desa Jatisari Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang. Kedua siswa SD itu tewas tenggelam saat mandi di Sungai Mujur, Minggu (2/1/2020) siang. Lantaran terperosok ke lubang galian pasir di desa setempat.

Untungnya  satu temannnya, Efril (9) yang juga ikut mandi bersama, berhasil selamat.

Kapolsek Tempeh AKP Dodik Suwarno, SH ketika dikonfirmasi mengatakan, kejadian berawal Korban bersama sama dengantemannya mandi di Sungai Mujur yang juga aliran dari Gunung Semeru.

Sekitar pukul 09.30 WIB mereka berangkat ke sungai dengan mengendarai sepeda pancal. Tiba di Sungai Mujur, mereka langsung mandi. Tidak lama kemudian ada salah satu korban tenggelam yakni Thorik.

Very berusaha menolong korban, malah ikut tebggelam dan terbawa arus.”Saat itu teman teman korban berusaha mencari pertolongan karena lokasi jauh dari lokasi penduduk. Tidak lama kemudian masyarakat berdatangan ke TKP dan mencari korban yang tenggelam,” ujarnya.

Warga menemukan keduanya tak sadarkan diri dan langsung dibawa ke puskesmas setempat. “Kedua korban di bawa ke puskesmas terdekat, namun korban Very dan Thorik setelah dilakukan pemeriksaan  oleh dokter Puskesmas Tempeh ternyata ke dua korban korban Very dan Thorik dinyatakan meninggal dunia,” jelas AKP Dodik Suwarno.

Pihak kedua keluarga korban menolak dilakukan outopsi karena sudah menyadari bahwa itu musibah kecelakaan. “Kedua bocah tersebut langsung dimakamkan,” ujarnya. (fat/ian)