Kapolres Pamekasan Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2018

0
SIAP: Kapolres Pamekasan Teguh Wibowo, SIK menyematkan tanda operasi ke salah satu perwakilan anggota.

PAMEKASAN-KADENEWS.COM : Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo, SIK memimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin Semeru 2018.

Operasi digelar dalam rangka pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, di monumen Arek Lancor, Jumat (21/12).

Kegiatan tersebut dihadiri sejumlah Forkopimda Pamekasan, para pejabat utama Polres Pamekasan dan instansi terkait lainnya.

Adapun peserta apel gelar pasukan terdiri dari unsur Polri, TNI, Dishub, Satpol PP, PMI, Sesckom dan Pramuka.

Operasi Lilin Semeru 2018 kali ini mengusung tema “Kita Tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi terkait dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman pada Perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019”.

Dalam sambutannya, Kapolres Pamekasan Teguh Wibowo, SIK   yang membacakan amanat Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan, apel gelar pasukan untuk meninjau kesiapsiagaan personel, melakukan pengecekan sarana dan prasarana pengamanan serta memperkuat soliditas pemangku kepentingan yang dilibatkan.

“Sebagaimana kita ketahui situasi menjelang Natal dan tahun baru merupakan momen yang akan dimanfaatkan masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga karena diiringi pula dengan libur nasional,” ujarnya.

Untuk di wilayah Jawa Timur, Operasi Lilin Semeru 2018 akan dilaksanakan selama 12 hari terhitung sejak digelar pasukan hingga 1 Januari 2019.

“Saya berharap kerja sama dan sinergitas yang sudah terjalin dengan baik ini dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan,” ungkap Kapolres mengakhiri amanat dari Kapolri.

Sementara itu Polri sudah menginvestarisir beberapa potensi kerawanan yang di antaranya kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat, terorisme, sweeping ormas dan intolerasi, kecelakaan moda laut, darat maupun udara, ketersediaan dan stabitas harga pangan serta kemacetan dan kecelakaan lalu lintas. (feb/ian)