Mantan Ketua PWNU Jatim Jadi Rektor Uniska

0
VOTING: Suasana saat menghitung jumlah perolehan suara calon rektor Uniska periode 2019-2023.

KEDIRI-KADENEWS.COM: Mantan ketua Pimpinan Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Jawa Timur Prof Dr. Ali Maschan Moesa, terpilih sebagai rektor Universitas Islam Kadiri (Uniska), periode 2019-2023.

Dalam rapat senat yang dihadiri 31 anggota senat Universitas Islam Kadiri,
Ali Maschan mendapat suara 25, mengalahkan kandidat rektor lain.

REKTOR TERPILIH: Prof. Ali Maschan Moesa, mantan ketua PW NU Jatim (berkopyah), saat mengikuti pemilihan rektor di Uniska.

Menurut sekretaris Senat Uniska, Eko Widodo, mekanisme pemilihan rektor Uniska, dilakukan dengan cara voting atau pemilihan langsung.

Senat akan segera mengajukan rektor terpilih ke yayasan untuk segera ditetapkan menjadi rektor Uniska Periode 2019-2023. “Senat sudah mengajukan ke yayasan untuk segera ditetapkan” ujar Eko Widodo.

Ali Maschan Moesa usai terpilih, menyatakan dirinya berfikir sejak dua bulan lalu, saat ketua Yayasan Bina Cendekia Muslim Pancasila, yang membawahi Uniska menghubungi dirinya.

“Berat  tanggung jawabnya menjadi rektor, ini amanat yang berat”, ujar Ali Maschan.

Sementara ketua Senat yang juga Rektor Uniska periode 2014-2018, Suparyadi mengatakan ke depan tantangan dunia pendidikan semakin berat untuk memajukan Uniska dengan pesat.

Meski begitu, Suparyadi optimistis penggantinya akan lebih baik dan sukses membawa Uniska menjadi kampus yang go Internasional. (nal/ian)