Peringati HUT Ke 488, Pemkab Pamekasan Gelar Haul Ronggosukowati

0
KHUSYUK: Haul Panembahan Raja Ronggosukowati yang berlangsung di Pendopo Agung Ronggosukowati. Kamis (01/11) malam.

PAMEKASAN – KADENEWS.COM: Di hari jadinya yang ke 488 tahun, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan menggelar Haul Panembahan Raja Ronggosukowati yang berlangsung di Pendopo Agung Ronggosukowati. Kamis (01/11) malam.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Pamekasan Badrut Tamam dan sejumlah Forpimda, Ketua Pengadilan Negeri Pamekasan, Perwakilan DPRD, Kepala OPD, Ulama, sejumlah tokoh masyarakat, pimpinan parpol, ormas dan para tamu undangan lainnya.

Mengawali sambutannya Bupati Pamekasan mengatakan, semoga haul Ronggosukowati bisa dijadikan refleksi tentang model dan cara kepemimpinannya dalam memimpin Pamekasan.

“Mudah-mudahan kita semua mendapat nikmat dari Allah SWT atas silaturrahim dan pertemuan malam ini serta semoga kita semua diberi kesehatan, keselamatan serta  kebahagiaan bagi kita semua,” katanya.

Pada kesempatan itu, pula orang nomor satu di Bumi Gerbang Salam ini meminta doa dan dukungan dari para ulama dalam memperjuangkan untuk menggeser Kabupaten Pamekasan kearah yang lebih baik lagi.

Ia berharap semua kebijakan yang diambilnya bersama pimpinan OPD kedepan memiliki dampak dan efek pertumbuhan ekonomi pada masyarakat.

“Karenanya kedepan saya sedang berpikir dan memeras pikiran, mudah-mudahan semua pimpinan OPD juga untuk kemudian melakukan beberapa kebijakan-kebijakan inovatif, kreatif yang dari inovasi dan kreasi ini bisa mendorong pertumbuhan ekonomi di masing-masing sektor, sehingga pertumbuhan ekonomi dapat cepat dirasakan oleh masyarakat di Kabupaten Pamekasan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Bupati juga berharap dengan Haul Ronggosukowati ini semua yang hadir bisa merasakan atmosfir perjuangannya di Kabupaten Pamekasan. Karena ia khawatir tidak banyak yang tahu tentang bagaimana perjuangan Ronggosukowati dalam membangun Pamekasan.

“Semoga ke depan ada buku sejarah yang akan diberikan ke sekolah-sekolah tentang bagaimana Ronggosukowati membangun Kabupaten ini dengan doa, perjuangan dan seterusnya,” pungkasnya mengakhiri sambutannya. (bw/ian)