Plt Bupati Lira Jember Ditunjuk

Ismail Iskandar Jadi Plt Bupati Lira Jember

0
JABAT TANGAN: Wagub Lira Jatim Bambang Adsraf HS menyerahkan surat keputusan kepada H. Moh. Ismail Iskandar sebagai Pelaksana Tugas (Plt)  Bupati Lira Jember. 

JEMBER-kadenews.com: Setelah lama mengalami kekosongan kepengurusan pasca pembekuan Bupati Lumbung Informasi Rakyat (Lira) di Jember, akhirnya DPW Lira Jawa Timur, menunjuk H. Moh. Ismail Iskandar sebagai Pelaksana Tugas (Plt)  Bupati Lira Jember.

Dalam surat penunjukan yang tertuang di Keputusan DPW Lira Jawa Timur, SK Nomor : 028/A1/Kep/W2-L-M.5/VII/2018 tentang Pembekuan Sdr. Sidiq Ubaidillah sebagai Bupati Lira Jember dan Pengangkatan Sdr. H. Ismail Iskandar sebagai Plt. Bupati Lira Jember.

Sebelumnya, kepengurusan Lira Jember sempat vakum setelah beberapa pengurus Lira Jember melakukan mosi tidak percaya yang dikirimkan melalui surat tertulis kepada DPW Lira di Jawa Timur terkait kinerja kepengurusan Ubaidillah yang dianggap tidak sesuai dengan visi misi Lira.

Surat mosi tidak percaya, bernomor 001/IV/2018 ditandatangani oleh hampir seluruh pengurus DPD Lira Jember, selain disampaikan ke DPW Lira Jatim juga ditembuskan ke DPP Lira pusat sejak bulan Mei lalu.

Dalam keterangan persnya kepada wartawan terkait mosi tidak percaya, beberapa pengurus DPD Lira Jember terhadap Ubaidillah, Wagub Lira Jatim, Bambang Assraf HS menyampaikan, pihak DPW sudah beberapa kali mengingatkannya.

“Kami DPW sudah beberapa kali memberikan teguran dan peringatan kepada Sdr. Ubaidillah, akan tetapi yang bersangkutan tidak mengindahkan klarfikasi dan pembinaan yang dilakukan oleh DPW, maka sejak hari ini Sdr. Ubaidillah dibekukan sebagai Bupati Lira Jember,” ujar Assraf.

 

Assraf menambahkan, bahwa DPW tetap mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kontribusi, waktu dan tenaga yang telah diberikan bagi Lira di Jember.

“Kami juga masih membuka pintu lebar lebar kepada yang bersangkutan untuk tetap berkiprah di LSM Lira walau di tempat yang berbeda” pungkasnya.

Sementara itu, Plt Bupati Lira Jember H. Ismail Iskandar kepada media mengungkapkan respon positif atas perubahan ini.

“Kami ucapkan terima kasih kepada DPW yang sudah merespons pengaduan kami, dan Insyaallah kami akan segera bergerak untuk kembali menata organisasi Lira di Jember agar lebih eksis dalam memberikan pengabdian pada masyarakat” tandasnya. (wah/ian)

Dikirim dari Yahoo Mail di Android