120 Guru Ma’arif Ikuti Pelatihan Olimpiade Sains Nasional

0
PEDULI PENDIDIKAN: KH Mujib Imron Ketua PC Maarif Kabupaten Pasuruan saat memberikan sambutan dan membuka acara pelatihan OSN. (A. Zainurrifan/kadenews.com)

PASURUAN- kadenews.com : Sebanyak 120 orang guru mengikuti Pelatihan Olimpiade Sains (OSN) Nasional di SMA Exellent Al Yasini Wonorejo Sabtu (28/7/2018) .

Menurut Ketua Panitia OSN Solihin MPd peserta dari rintisan unggulan Ma’arif, sekolah unggulan Ma’arif dan Ma’arif Bangil.

“Peserta diwajibkan membuatkan kesepatan tertulis dengan panitia untuk berkomitmen dan bersungguhkan untuk memprioritaskan OSN,” katanya.

Sementara itu ketua PC Maarif Kabupaten Pasuruan KH Mujib Imron pelatihan OSM yang dilakukan oleh 4 orang dari Universitas Muhammadiyah Malang ini merupakan tonggak sejarah bagi Ma’arif. Sehingga momentum ini harus serius untuk peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Pasuruan.

“Untuk itu kami berharap pelatihan OSN ini bisa menjadi motivasi dari naik kelasnya pendidikan di Kabupaten Pasuruan,” katanya.

Dikatakan lagi, untuk naik kelas ada semangat dengan sungguh – sungguh. Diharapkan dalam lomba olimpiade, pemenangnya dari Kabupaten Pasuruan baik tingkat nasional maupun internasional. (aza/ian)