KPU Tetapkan Bupati-Wakil Bupati Lumajang Terpilih Thoriqul Haq dan Indah Amperawati

0
SELAMAT: Bupati dan Wakil Bupati Lumajang terpilih periode 2018-2023, Thoriqul Haq dan Indah Amperawati.

LUMAJANG-kadenews.com: KPU Lumajang melaksanakan rapat pleno terbuka penetapan Bupati dan Wakil Bupati Lumajang terpilih periode 2018-2023, Thoriqul Haq dan Indah Amperawati.

Acara penetapan ini dilaksanakan di Hotel di Gedung Soedjono jalan Alun-Alun Selatan Lumajang, Rabu (25/7/2018).

Ketua KPU Kabupaten Lumajang, Siti Mudawiyah mengatakan, bahwa untuk Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Lumajang 2018 dinyatakan sudah selesai dengan baik dan tidak ada gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Kita patut bersyukur bahwa untuk lumajang, semua berjalan dengan baik dan tidak ada gugatan, ini adalah anugerah yang tidak terhingga, semua berkat kerjasama yang baik semua pihak dalam mensukseskan Pilkada Lumajang,” kata Ketua KPU,” kata Ketua KPU.

 

Siti Mudawiyah menjelaskan KPU menetapkan pasangan nomor urut 1 Thoriqul Haq dan Indah Amperawati  sebagai Bupati dan Wabup Lumajang terpilih karena memperoleh suara sebanyak 246.555 suara atau sekitar 42, 28 persen suara pemilih pada pilkada.

“Pasangan Cak Thoriq dan Bunda Indah  lebih banyak perolehan suara atas pasangan nomor urut 2 H As’at Malik dan Thoriq Al Katiri yang mendapatkan 201.324 suara atau sekitar 34,69 persen,” katanya.

Siti Mudawiyah mengatakan, pasangan nomor urut 3 H Rofik dan Nurul Huda mendapatkan 132.527 suara atau sekitar 22, 83 persen.

“Alhamdulillah di sini tidak ada pemenang dan kalah, semua saudara. Kemenangan ini adalah kemenangan seluruh masyarakat Kabupaten Lumajang,” ulasnya lagi.

Dalam penetapan ini dihadiri Wakil Bupati Lumajang, dr Buntaran Supriyanto MKes, namun tidak nampak Bupati Lumajang H As’at.

Selain itu dihadiri perwakilan dari Polres Lumajang, Kejaksaan Negeri Lumajang, dan instansi lainnya.(fat/ian)