Pasangan Cabup Pamekasan Saling Klaim sebagai Pemenang Pilkada

0

PAMEKASAN-kadenews: Dua pasangan Calon Bupati Pamekasan, Badrut Tamam – Raja’e (Berbaur) dan Kholilurrahman – Fathorrahman (Kholifah), sama-sama mengklaim menang pada Pilkada Bupati Pamekasan 2018, Kamis (28/06).

Paslon berbaur mengklaim lewat penghitungan cepat versi Poltrack Institute Indonesia dan versi internal yang dirilis sekretariat DPC PKB Pamekasan.

Hal itu dikatakan langsung Ali Wafa Ketua DPC PKB Pamekasan selaku ketua tim pemenangan berbaur di hotel Odaita Pamekasan yang didampingi perwakilan lembaga surveinya.

“Dari data 61 persen yang masuk, kira-kira berbaur berada pada level 54 persen, jadi sudah melewati angka 50 persen,” katanya.

Sementara pasangan calon yang lain yaitu Kholilurrahman – Fathorrahman (Kholifah) juga mengaku unggul lewat hitung cepat yang dilakukan Lembaga Kajian dan Riset (Laskar) Indonesia unggul sebanyak 53 persen dari pasangan Berbaur yang memperoleh 46 persen.

Klaim tersebut langsung disampaikan sekretaris Laskar Indonesia, Lukman Junaidi, yang mengatakan, hasil penghitungan cepat itu berdasarkan sample yang diambil dari 113 TPS dari 330 TPS yang disurvei dengan data yang masuk sebanyak 51.872 suara.

“Kami mengamil sampel di 330 TPS yang tersebar di seluruh kecamatan, meliputi kelurahan dan desa,” ujarnya yang dikutip dari salah satu media nasional.

Menurutnya tingkat toleransi penghitungan cepat itu sebanyak 2 persen.

“Artinya jika nanti dibandingkan dengan hasil hitung real yang dikeluarkan KPU, bisa jadi lebih besar atau bahkan lebih kecil. Walupun hasilnya bukan hasil yang mutlak tapi bisa dijadikan acuan untuk memprediksi hasil pilkada Pamekasan,” katanya. (ian)