Gudang Bahan Kimia PT SSK di Taman Terbakar Hebat

0
MEMBUMBUNG: Kepulan asap hitam pekat dari pabrik tiner PT SSK Jalan Raya Taman Sidoarjo. (ist)

TAMAN-Kebakaran hebat terjadi di Gudang bahan kimia PT Sari Sarana Kimiatama (SSK) di Jalan Raya Taman, Sidoarjo, Kamis (28/6/2018) pukul 08.30 Bahkan, satu mobil terbakar disertai dua kali ledakan.

“Saya pas lewat ada mobil terbakar dan terjadi ledakan dua kali. Tapi saya kurang jelas jenis mobil yang terbakar,” ujar Viki pengendara yang melewati lokasi kebakaran.

Asap yang membumbung terlihat dari jarak jauh, termasuk dari Jalan Tol Surabaya-Sidoarjo. Hal ini menarik perhatian warga sekitar untuk mendatangi kebakaran yang terjadi di areal pabrik. Warga banyak yang mengabadikan menggunakan kamera handphone.

MEMBARA: Kobaran api terlihat dari kejauhan.

 

“Barusan baru ada lima mobil pemadam kebakaran yang meluncur ke lokasi kebakaran,” ujar Aris, warga lainya.

Lokasi kebakaran ini di Timur SPBU Geluran, mulai didatangi aparat kepolisian. Karena arus lalu lintas mulai padat, banyak warga yang berhenti untuk menyaksikan kejadian tersebut.

“Sepertinya polisi akan menutup jalan satu sisi di sekitar kejadian,” ujar Sukardi, warga yang melintas.

Kebakaran iniĀ  bila tidak segera tertangani, ini sangat membahayakan karena lokasinya berdekatan dengan SPBU hanya berjarak 50 meter.

“Mobil PMK menuju lokasi juga ada terhambat karena jalan menuju lokasi kebakaran juga padat,”ujarnya.

Salah satu saksi mata menjelaskan, penyebab kebakaran diduga berasal dari percikan api dari aktivitas bongkar muat barang. “Ini karyawan panik dan ada yang pingsan,” ujarnya. (ian)