Dinas Pariwisata Jember Siap Surati Tempat Hiburan Malam Agar Tutup saat Ramadhan

0
Kepala Dinas Pariwisata Jember Arief Tyahyono

JEMBER-kadenews.com: Dua minggu menjelang bulan Ramadhan, Dinas Pariwisata siapkan surat imbauan penutupan sejumlah tempat hiburan malam di Jember.

Kepala Dinas Pariwisata Jember Arief Tyahyono menyatakan pihaknya berencana melakukan penutupan sejumlah tempat hiburan malam sebagai upaya untuk menghormati bulan suci.

Namun sebelumnya, ia akan berkoordinasi dengan bupati terlebih dahulu selaku pimpinan daerah dan beberapa pihak terkait baik polri maupun TNI serta satpol PP untuk melaksanakan penutupan sejumlah tempat hiburan malam.

” Seperti tahun-tahun sebelumnya, menjelang bulan Ramadhan kita siapkan surat pemberitahuan kepada pihak pengelola hiburan malam untuk menutup tempat usaha mereka sebagai upaya menghormati bulan suci Ramadhan dan ini sudah berjalan sejak 2009 lalu,” ungkapnya.

Bagi mereka yang mangkir untuk menutup tempat sudah mereka selama bulan Ramadhan, pihak Dinas Pariwisata akan memberikan Sangsi tegas berupa penutupan tempat usaha mereka. Namun sebelum itu akan diberlakukan surat peringatan (SP) dulu kepada para pengelola tampat hiburan malam. Baik SP 1 hingga SP 3.

Selain mengeluarkan surat penutupan tempat hiburan malam selama bulan Ramadhan, pihak Dinas Pariwisata juga akan memberi imbauan kepada rumah makan yang ada di Jember untuk menutup tempat usaha mereka pada siang hari dengan menggunakan tirai.

” Khusus untuk rumah makan yang ada di Jember selama bulan puasa diimbau untuk menutup tempat usaha mereka dengan menggunakan tirai agar tidak mengganggu ibadah puasa bagi masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa,” tegasnya. (kik/ian)