Plh Bupati Pamekasan Pantau Pelaksanaan UN SD/MI

0
WAWANCARA: Plh Bupati Pamekasan Mohammad Alwi memantau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Madarasah Ibtidaiyah (MI), Kamis (3/5/2018).

PAMEKASAN – kadenews.com: Plh Bupati Pamekasan, Mohammad Alwi didampingi, Forpimda, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) dan Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Pamekasan secara langsung memantau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Madarasah Ibtidaiyah (MI), Kamis (3/5/2018).

UN yang digelar serentak tersebut, akan berlangsung selama 3 hari dan diikuti oleh 746 lembaga dengan jumlah total siswa sebanyak 14.026 orang se Kabupaten Pamekasan.

“Secara umum pelaksanaan UN kali ini berjalan lancar, baik itu tentang kehadiran, soal-soal maupun pengawasnya ada semua, jadi alhamdulillah semua berjalan lancar,” kata Plh Bupati Pamekasan,  Mohammad Alwi.

Ia berharap pelaksanaan Unas untuk tahun ini berjalan sukses.”Sukses itu artinya sukses prestasinya, siswa siswi bisa lulus semua, selain itu juga sukses pelaksanaannya, artinya tidak ada kendala, baik dari siswanya sendiri, pengawasnya maupun soal-soalnya. Jadi sukses prestasi dan penyelenggaraannya,” ungkapnya.

Pematauan yang dilakukan oleh Plh Bupati beserta rombongan dimulai dari SDN Kowel III, SDN Lawangan Daya III, SDN Konang II, dan terakhir ke MIN 1 Desa Konang Kecamatan Galis.

Sementara itu Kadisdik Moh Tarsun mengatakan jika pihaknya sudah mewanti-wanti mulai sebelum pelaksanaan sudah berpesan agar anak jangan sampai diintervensi ketika sedang ujian.

“Artinya jangan sampai ada pembocoran soal dan sebagainya, ataupun memberikan kunci jawaban, itu tidak boleh. Jadi kami harapkan siswa mempunyai nilai integritas tinggi dan prestasi tinggi,” tandasnya.

Lebih lanjut ia berharap bantuan dari orang tua murid agar dapatnya menjaga belajar para putra-putrinya selama pelaksanaan ujian nasional tersebut. (bw/ian)