Plt Bupati Lumajang Sidak Pelaksanaan UNBK SMP/MTs

0
SIDAK: Plt. Bupati Lumajang, dr. Buntaran Suprianto, M.Kes. meninjau pelaksanaan UNBK SMP/MTs 2018.

LUMAJANG-kadenews.com: Memasuki hari kedua, Plt. Bupati Lumajang, dr. Buntaran Suprianto, M.Kes., kembali meninjau pelaksanaan UNBK SMP/MTs 2018.

Kali ini di MTs. Nurul Masyithah dan SMPN 02 Lumajang, Selasa (24/4/2108).
Sama seperti halnya pada kunjungan sebelumnya, Plt. Bupati juga melihat secara langsung kesiapan lembaga sekolah yang menyelenggarakan UNBK baik dalam kesiapan fasilitas dan kondisi pelaksanaan UNBK.

Ketika Plt. bupati mengunjungi MTs Putri Nurul Masyitoh Lumajang, tidak menjumpai adanya permasalahan atau kendala dalam pelaksanaannya.

Menurut Kepala Madrasah, Dra. Qurrotul A’yun, M.Pd., MTs Nurul Masyitoh sudah melakukan persiapan yang cukup matang. Pihaknya sudah mempersiapkan segala kebutuhan UNBK termasuk genset serta wifi untuk mengantisipasi permasalahan teknis.

“Dengan total peserta UNBK sebanyak 72 siswi, ia menyediakan 1 ruang ujian yang dibagai dalam 3 sesi,” tuturnya.

Ia menjelaskan sampai saat ini belum ada kendala. Dan diharapkan tidak terjadi permasalahan yang dapat menghambat pelaksanaan UNBK SMP/MTs 2018.

Usai dari MTs Nurul Masyitoh Plt. Bupati Lumajang melanjutkan peninjauannya ke SMP Negeri 2 Lumajang. Plt Bupati disambut oleh panita penyelenggara UNBK seera guru guru SMPN 2 Lumajang.

Didampingi salah satu guru, Plt. Bupati meninjau ruang ujian dengan total peserta sebanyak 85 per sesi.
Tercatat total peserta ujian sebanyak 255 ujian di SMPN 2 Lumajang. (fat/ian)