Danrem 083/BDJ: Prajurit yang Tidak Netral di Pilkada Akan Ditindak Tegas

0
Danrem 083/BDJ Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo ketika di wawancara sejumlah awak media.(Foto: fat.kadenews.com)

LUMAJANG-kadenews.com: Danrem 083/BDJ Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo memastikan TNI harus netral dalam pilkada. Bila  ada prajurit yang melanggar bakal disanksi.

“Jika ditemukan ada prajurit TNi yang tidak netral, saya tegaskan pasti ada tindakan tegas,” ujar Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo ketika mengunjungi Makodim 0821 Lumajang, Rabu (18/4/2018).

Pihaknya akan memberlakukan tindakan untuk memproses yang bersangkutan. Karena ini berbicara tugas dan kewajiban, Ini merupakan perintah.

“Jadi kalau jadi kalau ada anggota TNI yang tidak mematuhi petunjuk dan perintah pimpinan akan mendapatkan sanksi tentunya melalui proses yang sudah berjalan seperti di waktu – waktu sebelumnya. Ada proses,” ujarnya.

Sementara bagi istri prajurit TNI tetap memiliki hak pilih. Akan tetapi, hak pilih itu harus bisa dipahami oleh mereka, karena harus paham jika merupakan istri seorang TNI. Jangan sampai akibat keterlibatan istri-istrinya dalam kegiatan politik praktis, malah menyeret para prajurit.

“Untuk itu kita tidak mengizinkan istri seorang TNI terlibat langsung di dalam politik,” tegas Bagus Suryadi Tayo.(fat/ian)