PDAM Target Layani 31 Kecamatan Tuntas 5 Tahun Mendatang

0
Direktur PDAM Jember Ady Setyawan

JEMBER-kadenews.com: Pihak PDAM optimistis dapat menuntaskan pemenuhan kebutuhan air PDAM kepada masyarakat dalam jangka waktu lima  tahun mendatang.

Direktur PDAM Jember Ady Setyawan

Pernyataan ini disampaikan Direktur PDAM Jember Ady Setyawan  usai rapat paripurna penyampaian nota pengantar pembahasan Raperda LKPJ tahun 2017 serta nota pengantar penyertaan modal Pemkab Jember kepada PDAM, Rabu (4/4/2018) siang.

Ady menyampaikan, sesuai rencana kebijakan strategis bupati, Pemkab Jember akan memberikan penyertaan modal kepada PDAM sekitar Rp 87 miliar selama 5 tahun yang dianggaran dari dana APBD.

Selain anggaran APBD, pihaknya juga mendapat kucuran dana dari pusat sebesar Rp 259 miliar yang berasal dari APBN. Hal ini diharapkan bisa memenuhi target pelayanan akses air PDAM kepada 31 kecamatan selama 5 tahun mendatang.

Menurut Ady sesuai kebijakan strategis bupati dengan memberikan penyertaan modal sebesar Rp 87 miliar selama 5 tahun. Anggaran ini untuk peningkatan pelayanan akses kepada masyarakat hingga 100 persen. Serta mampu memberikan pelayanan sebaik mungkin.

“Selama ini pemohon penyaluran pemenuhan kebutuhan pelanggan PDAM masih mencakup 9 kecamatan. Rencananya akan kita perluasan hingga 31 kecamatan,”ujarnya.(kik/01)