1.500 Warga Meriahkan Jalan Sehat KKPP Mangun Kerto

0
START: Ketua DPRD Melepas Jalan Sehat Kertosari 2018 (Foto: Urip Limartono Aris/kadenews.com)

BANYUWANGI-kadenews.com: Sedikitnya 1.500 warga sekitaran Kelurahan Kertosari meramaikan pelaksanaan jalan sehat yang digelar oleh Kelompok Kerja Pemuda Perjuangan (KKPP) Mangun Kerto Kelurahan Kertosari, Kecamatan Banyuwangi, Minggu (11/3) pagi.

Peserta jalan sehat itu dilepas oleh Ketua DPRD Banyuwangi, I Made Cahyana Negara bersama Kepala Kelurahan Kertosari, Joko Handoko, SAp.

Wakil Ketua Panitia, Iqbal Firdaus menyatakan, pelaksanaan jalan sehat kali ini merupakan inisiatif dari para pemuda sendiri. Pelaksanaan kegiatan jalan sehat itu merupakan kegiatan perdana dari KKPP Mangun Kerto yang baru terbentuk awal Januari lalu.

“Kami ingin menunjukkan bahwa kami pemuda Kertosari masih eksis. Dan kami berupaya menunjukkannya melalui kegiatan yang positif,” tuturnya.

Keberhasilan pelaksanaan kegiatan perdana KKPP Mangun Kerto itu tidak terlepas dari ikut gawenya Jamhari selaku Dewan Pengarah. Bahkan Jamhari sendiri juga mangakui, kegiatan jalan sehat tersebut memang benar-benar murni berasal dari kalangan pemuda sendiri.

“Saya hanya berusaha mengarahkan apa yang menjadi keinginan mereka. Apalagi kegiatannya cukup positif. Daripada mereka melakukan kegiatan yang negatif, seperti terlibat kenakalan remaja, narkoba dan sebagainya,” ungkapnya, sembari menambahkan, dalam waktu dekat juga akan menggelar acara bazar.

Kepala Kelurahan Kertosari, Joko Handoko juga mengapresjasi kegiatan positif para pemuda Kertosari tersebut.

“Kami juga berharap agar kegiatan positif dari para pemuda ini tidak hanya berhenti di sini saja. Semoga muncul berbagai kegiatan positif lain yang sudah barang tentu akan bisa mengharumkan nama Kertosari,” harapnya.

Seusai memberangkatkan peserta jalan sehat, Ketua DPRD Kabupaten Banyuwangi yang juga Ketua PDI Perjuangan Kabupaten Banyuwangi, I Made Cahyana Negara mengapresiasi kegiatan positif para pemuda tersebut. Bahkan Made juga mengakui, kegiatan yang dilaksanakan KKPP Mangun Kerto benar-benar murni dari pemuda.

“Inisiatif pelaksanaan kegiatan ini muncul dari para pemuda. Jadi muncul dari bawah, dan kami mengapresiasi dengan memberikan support,” kata pentolan PDI Perjuangan Banyuwangi itu.

Made juga menambahkan, kreativitas pemuda sangatlah berarti dalam pengembangan satu wilayah. Sehingga pemuda diharapkan bisa menjadi pioner bagi kemajuan wilayahnya masing-masing.

“Seperti yang pernah disampaikan Bung Karno, sepuluh pemuda bisa memajukan Indonesia. Nah di Kertosari ini ada berapa puluh pemuda, tentunya akan mampu memajukan Kertosari,” tandasnya. (rip/har/01)