SPBU di Jombang Terbakar, Warga Semburat Selamatkan Diri

0
Situasi saat SPBU di Jalan Brigjen Kretarto, Desa Sambongdukuh, Kecamatan Jombang Kota terbakar.(foto: sutono/kadenews)

JOMBANG – kadenews.com: Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina 54.614.11 di Jl Brigjen Ketarto, Desa Sambong Dukuh, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Jawa Timur, terbakar. Selasa (27/2/2018).

Kebakaran terjadi sekitar pukul 09.45 WIB. Api berkobar dari mesin pengisian bahan bakar minyak (BBM) nomor dua yang berada di tengah.

Api terlihat berkobar dan terus membakar mesin pengisian BBM jenis pertalite tersebut. Sejumlah pengendara motor yang tengah mengisi BBM pun langsung semburat menjauh dari mesin pengisi BBM yang terbakar itu.

“Saya tidak tahu apa penyebabnya. Mendadak api sudah menyala. Di tempat api berasal itu tadi ada motor yang isi Pertalite. Saya langsung lari begitu api berkobar, soalnya bawa anak kecil,” terang Lelis kepada Surya, di lokasi.

Namun kebakaran tak berlangsung lama. Karena petugas SPBU yang berada di lokasi dengan cepat mengambil alat pemadam kebakaran ringan di SPBU tersebut dan langsung memadamkan api, sebelum nyala api kian membesar.

“Tapi kebakaran tak berlangsung lama. Karena beruntung segera dipadamkan oleh petugas SPBU. Kalau tidak, bisa meledak SPBU ini,” tandasnya.

Begitu api padam, petugas SPBU langsung nmelakukan pembersihan. Sementara aparat kepolisian yang berdatangan segera mengamankan lokasi kejadian.(ono)