Penyegaran, Bupati Lumajang Mutasi 651 Pejabat

0
Bupati Lumajang saat melantik pejabat baru.(Foto: fat/kadenews)

LUMAJANG – kadenews.com: Bupati Lumajang, Drs. As’at, M.Ag., menggelar mutasi besar-besaran pejabat lingkungan Pemerintah Kabupaten Lumajang, Jumat (9/2/2018). Tidak tanggung-tanggung dalam mutasi tersebut mencapai 652 orang.

Mutasi yang digelar di Pendopo Lumajang, dikhususkan untuk pejabat eselon II,III dan IV.

Sebanyak 652 orang pejabat yang dimutasi, diantaranya eselon II sebanyak 9 orang, eselon III 63 orang, eselon IV mencapai 189, sedangkan fungsionalnya sebanyak 391 orang.

“Kami sudah mendapatkan izin dari Menteri Dalam Negeri untuk melakukan mutasi, ini sudah direncanakan sejak tahun 2017 lalu,” ungkap Bupati Lumajang Drs. As’at, M.Ag usai pelantikan.

Saat ini masih ada jabatan di lingkungan Pemerintah Lumajang yang kosong misalnya Plt Kepala Dinas Catatan Sipil. Sedangkan Kepala Sekolah baik SD dan SMP saat ini masih belum diumumkan.

“Ini adalah bentuk penyegaran bagi pejabat untuk lebih semangat lagi dalam menjalankan Pemerintahan, sehingga ditahun mendatang minimal dapat meraih penghargaan seperti tahun ini yang mendapatkan 77 penghargaan,” paparnya.

Ditegaskan bupati, bahwa mutasi ini merupakan hal yang biasa dalam karirnya.”Saya menaruh harapan besar kepada para pejabat terlantik untuk memberikan kinerja yang terbaik sehingga memberikan dampak positif signifikan pada pencapaian visi misi Pemkab Lumajang,” tambah As’at.

Bupati menegaskan mutasi yang dilakukan tidak ada hubungannya dengan Pilkada. Mutasi adalah hal biasa dalam organisai pemerintahan untuk memenuhi sejumlah jabatan yang kosong dan penyegaran.

“Saya tegaskan mutasi ini tidak ada kaitannya dengan Pilkada 2018,” tegasnya.(fat)