Mahasiswa FH Uniska PKL di BNN Kota KEDIRI

0
KOMPAK: Para masiswa FH Unika mengkampanyekan Stop Narkoba di BBN Kota .Surabaya. (foto: zaenal/kadenews.con)

KEDIRI-kadenews.com: Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Islam Kadiri (Uniskamelakukan penelitian dan praktik kerja lapangan (PKL) dl Badan Narkotika Nasiona (BNN) Kota Kediri, Senin ( 22/1).

Ketua BNN Kota Kediri AKBP Bunawar, SH menerima mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Islam Kadiri (Uniska). “Para mahasiswa tersebut akan magang selama satu bulan”, ujar Bunawar.

Mahasiswa diharapkan siap melaksanakan tugas, tanggung jawab dengan baik yang dipercayakan Badan BNN Kota Kediri sebaik mungkin. Para mahasiswa akan ditempatkan di bagian rehabilitasi, bagian peberantasan dan bagian lainnya.

Tujuannya agar para mahasiswa mengerti, memahami dan tentu nanti bisa menjadi relawan untuk mencegah petedaran dan penggunaan narkoba.

Selain itu, mereka nanti akan aktif mengkampanyekan P4GN yaitu (Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba).  Program ini bertujuan agar tidak ada penyakit masyarakat, khususnya para remaja yang rentan terkena narkoba, agar menjahui narkoba dan tidak menyalah gunakan obat terlarang.

Program magamg mahasiswa, menurut Dr. Zainal, sebagai dosen pendamping bertujuan untuk membantu BNN Kota Kediri dalam berupaya meminimalisir peredaran narkotika di Kota Kediri.

“Praktik kerja lapangan ini, bertujuan meningkatkan pemahaman para mahasiswa Fakultas hukum, dan meningkatkan pengetahuan”, ujar doktor hukum pidana penuh semangat. (nal)