Ayo Naik Banana Boat di  Pantai Prigi

0
ASYIK: Wisatawan berkeliling naik banana boat.(Foto: erna/kadenews)

Reportase: Erna

TULUNGAGUNG-kadenews.com: Pantai Prigi yang terletak di pesisir Selatan Samudra Indonesia tepatnya di Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek memiliki pesona tersendiri bagi para pengunjung.

BERBASAH RIA: Setelah naik banana boat bisa menceburkan diri bersama.(Foto: erna/kadenews)

Pantai yang berjarak sekitar 48 km dari pusat Kota Trenggalek memiliki kelebihan dibanding pantai Selatan lainnya, ombaknya tidak terlalu besar karena terhalang oleh deretan pegunungan sehingga aman untuk bermain air baik di tepian maupun berenang dengan jarak tertentu.


MAKNYUS: Ikan segar bisa langsung dipilih dan dibakar.(Foto: erna/kadenews)

Selain aman untuk bermain air, kawasan wisata ini dilengkapi dengan fasilitas rumah makan, toilet, kamar mandi, penjualan ikan segar serta toko cinderamata khas pantai Prigi.

Yang menyenangkan adalah deretan para penjual yang melayani dengan keramahannya. Pengunjung bisa memilih ikan segar langsung bakar dan siap santap dengan bumbunya yang nikmat.

SIAP SANTAP: Setelah menikmati keindahan Pantai Prigi, kini menikmati ikan bakar. (Foto: kadenews.com)

“Murah meriah, enak dan puas kalau makan di pantai prigi. Kami sekeluarga senang dengan ikan salmon, cumi dan barakuda bakar… makan puas dan nikmat,” ujar Catur Hermawan wisatawan dari Surabaya yang datang bersama keluarga dan bermalam di sekitar pantai Prigi.

DUET: Pengunjung nyanyi diiringi musik elekton cukup bayar Rp 10 ribu. (Foto: kadenews.com)

Dia juga menjelaskan banyak homestay murah di prigi, dijelaskan sewa rumah dengan 3 kamar seharga Rp 850 ribu.
Pantai Prigi tidak pernah sepi dan selalu ada pengunjung setiap harinya.

Ini dinyatakan mbak Ning pemilik warung di sekitar pantai. Bahkan ada grup elekton yang menjual musiknya dengan mengajak pengunjung menyanyi secara live dengan biaya Rp 10 ribu per lagu, juga bisa request lagu pada penyanyinya. Lumayan pendapatan grup elekton ini bisa memperoleh sekitar 1 juta lebih dalam sehari.

Dengan pengunjung yang tak pernah sepi tentu membawa berkah bagi para penduduk sekitarnya. Ada yang menyewakan ban, banana boat, donat, menyewakan rumah dan berjualan di sekitar pantai.

Fasilitas lengkap untuk berpiknik akan menambah suasana liburan menjadi lebih menyenangkan. Yuukkk…. piknik ke Pantai Prigi di Trenggalek. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here