881 Calon Jamaah Haji Pamekasan Dilepas ke Asrama Haji Sukolilo

0
ANGKAT BENDERA START: Plt Sekda Moh Alwi melepas 881 calon jamaah haji dari Masjid Agung Asy - Syuhada Jumat (20/7/2018)

PAMEKASAN-kadenews.com: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan melepas sebanyak 881 calon Jamaah haji (CJH)  yang terbagi dalam 2 kelompok terbang (kloter) yakni 12 dan 13 dari Masjid Agung Asy – Syuhada’ Pamekasan menuju Asrama Haji Sukolilo Surabaya. Jum’at (20/07/2018).

Acara pelepasan pemberangkatan CJH asal Pamekasan dilakukan Plt Sekda Pamekasan Mohammad Alwi didampingi sejumlah Forkopimda, Kepala Kemenag beserta jajarannya dan pejabat di lingkungan Pemkab Pamekasan.

“Kami berharap seluruh CJH ini bisa berangkat dengan selamat dan dapat menunaikan ibadah haji dengan sempurna dan dapat kembali ke Kabupaten Pamekasan dalam keadaan sehat dan selamat,” ungkap Plt Sekda Pamekasan setelah melepas.

Menurutnya, pemberangkatan dilakukan di pagi hari agar seluruh CJH bisa masuk ke Asrama Haji sukolilo sebelum salat Jum’at. Sehingga diharapkan para jamaah bisa melaksanakan salat Jum’at di embarkasi.

Selain itu, mantan Kadis Catatan Sipil dan Kependudukan ini berpesan agar CJH asal Pamekasan untuk tidak lupa mendoakan semua masyarakat yang ada di Bumi Gerbang Salam.

“Dan jangan lupa mendoakan kita yang ada di Pamekasan ini, biar aman dan tentram,” katanya.

Perlu diketahui, pada Kloter 12 terdapat 442 orang CJH, sedangkan untuk kloter 13 sebanyak 439 CJH. Kedua kloter tersebut diangkut menggunakan armada bus sebanyak 20 bus. (bw/bai)