Asperapi Jatim Berbagi Takjil

0
SOSIAL: Pembagian takjil kepada pengguna jalan, hasil sumbangan dari anggota Asperapi Jawa Timur.

SURABAYA-kadenews.com:  Pasca ledakan bom di sejumlah Gereja di Kota Surabaya 13 Mei lalu, gambaran mencekam Kota Pahlawan ini masih menghantui banyak orang, terutama orang dari luar Kota Surabaya.

Bahkan dunia usaha, juga merasakan dampak langsung dari peristiwa tersebut, salah satunya adala Perusahaan Pameran yang tergabung dalam Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia (Asperapi) Jawa Timur.

“Pada kesempatam yang mulia di bulan Ramadhan ini, kami selain ingin beramal kepada warga muslim Jawa Timur, khusus Surabaya. Juga ingin memberi semangat warga Surabaya supaya bangkit dalam menatap masa depan, dari ketakutan yang mencekam. Kepada masyarakat dunia usaha di luar Surabaya, kami juga ingin mengabarkan, jika Kota Pahlawan ini dalam kondisi aman terkendali”, tegas Suprapti, Ketua DPD Asperapi Jawa Timur (Kamis, 25/05/2018) di sela-sela pembagian Takjil di depan Gedung Dyandra, Jl. Basuki Rachmat Surabaya.

Suprapti menambahkan, takjil yang dibagikan kepada masyarakat pengguna jalan tersebut, hasil sumbangan dari anggota Asperapi Jawa Timur. Mereka terdiri Exhibition & Event Organizer, Venue/Hall Owner, Stand Contractor, dan Other Suppliers. Sekaligus untuk mensosialisasikan organisasi dengan kegiatan-kegiatan sosial keagamaan, tidak hanya bisnis.

“Bulan Ramadhan adalah momen yang sangat istimewa, bagi kaum muslim di seluruh dunia. Pada bulan yang mulia dan penuh berkah ini, setiap muslim ingin berlomba-lomba meningkatkan amalan dan berburu pahala. Salah satu yang banyak dilakukan adalah bersedekah kepada sesama dan terlebih kepada kaum dhuafa, seperti yang kami lakukan hari ini. Kami mendukung ibadah kaum muslimin agar lebih khusuk” kata Prapti .

Dalam kesempatan ini juga akan dilakukan silaturahmi antar keluarga besar Asperapi Jawa Timur dalam kegiatan buka puasa bersama. Menurut Yusuf Karim Ungsi, Sekretaris Asperapi DPD Jatim sekaligus Koordinator acara, rencananya kegiatan ini akan digelar setiap tahun.

“Kami berharap untuk selalu diberi kesehatan dan kesejahteraan, agar bisa mengagendakan kegiatan mulia ini setiap tahun dan perkenonomian khususnya acara-acara besar di Jawa Timur khususnya kota Surabaya segera ramai kembali,” ucapnya.

Acara bhakti sosial ini, ditutup tadarus yang dilakukan secara On-air di radio Suara Muslim Surabaya. Mereka yang terlibat tadharus mewakili masing-masing anggota Asperapi.

“Setiap anggota Asperapi mengirim utusan untuk ikut tadharus. Bahkan menurut pengengola Radio Muslim Surabaya, ini merupakan tadharus dengan jumlah terbanyak sebanyak program itu diudarakan,”pungkas Yusuf. (has/ian)