Bupati Kukuhkan Paskibraka Kabupaten Pamekasan Tahun 2019

0
PENYERAHAN SANG SAKA: Pengukuhan Paskibraka 2019 di Kabupaten Pamekasan.

PAMEKASAN – KADENEWS.COM: Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2019 di Mandhepah Agung Ronggosukowati, Kamis (15/08).

Pengukuhan ditandai dengan pengucapan ikrar Putra Indonesia dan penciuman Sang Saka Merah Putih oleh seluruh calon Paskibraka. Setelah itu dilanjutkan dengan penyematan lencana Merah Putih oleh Bupati Pamekasan.

Bupati mengatakan tidak mudah bagi seorang pelajar untuk mendapatkan kehormatan dan kepercayaan negara sebagai pengibar bendera pusaka. Mereka harus melakukan proses seleksi yang cukup ketat serta dilanjutkan dengan latihan fisik dan mental yang cukup melelahkan.

“Tugas yang akan anak sekalian lakukan adalah tugas mulia, agung dan suci. Karena bendera pusaka yang akan ananda kibarkan pada detik-detik proklamasi kemerdekaan RI adalah panji kebesaran dan simbol kebesaran bangsa Indonesia,” ujarnya.

Selain itu Bupati mengingatkan kepada seluruh Paskibraka bahwa pada sang Merah Putih itu terkandung nilai historis yang sangat sakral.

Menurutnya, menjadi pengibar bendera pada detik-detik proklamasi menjadi kehormatan tersendiri yang memberikan kebanggaan kepada diri sendiri, orang tua dan seluruh keluarga.

“Berkaitan dengan tugas yang akan dilakukan, saya berharap agar semua Paskibraka benar-benar mampu memahami dan menghayati kepercayaan ini dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut jajaran Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri, pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Pamekasan dan sejumlah tamu undangan lainnya. (bw/ian)