Ini Penyebab Lima Ruko di Pasuruan Ludes Terbakar

0
RUKO TERBAKAR : Petugas PMK tak kuasa menjinakkan api yang membakar lima rumah toko di Pasuruan.  (Foto: a.zainurrifan/ kadenews.com)

PASURUAN – KADENEWS.COM : Kebakaran hebat menimpa lima ruko (rumah dan toko) di Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Kelurahan Pekuncen, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, Selasa petang (6/7/2019). Kerugian mencapai miliaran rupiah. Penyebabnya diduga korsleting listrik.

Api pertama kali muncul dari atap belakang ruko penjual perabotan rumah tangga. Kemudian dengan cepat langsung merembet ke ruko di sebelahnya yang berjualan bahan bangunan dan warung nasi.

Banyaknya, material yang mudah terbakar membuat api semakin besar hingga kepulan asap tebal warna hitam membumbung tinggi menghanguskan seluruh isi dari kelima ruko tersebut.

“Kebetulan tadi saya pas beli di toko itu. Tiba-tiba muncul api dari belakang yang langsung membesar,” ujar Wulan salah satu saksi mata.

Dua unit mobil pemadam kebakaran yang datang ke lokasi tak mampu menjinakkan si jago merah. Pasalnya, kobaran api kian membesar.

Sementara itu, pihak kepolisian yang datang ke lokasi masih belum berani menyimpulkan terkait penyebab kebakaran yang membuat lima ruko tersebut ludes dilalap api.

“Kami masih melakukan olah TKP dan menyelidiki terkait penyebab kebakaran ini. Namun, dugaan sementara karena disebabkan dari arus pendek listrik,” terang Kasatreskrim Polres Pasuruan Kota, AKP Slamet Santoso (aza/ian)