Pra TMMD 106 Bangun Jembatan Penghubung Dua Desa

0
KERJA BAKTI : Masyarakat dan TNI-Polri berbaur membangun Jembatan dan jalan penghubung dua desa. (Foto: a.zainurrifan/ kadenews.com)

PASURUAN – KADENEWS.COM: Ratusan masyarakat yang dibantu TNI, Polri melakukan kerja bakti dalam rangka pra pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 di Desa Cendono, Kecamatan Purwosari Sabtu (3/8/2019).

Masyarakat dengan antusias bersama TNI-Polri membangun jembatan yang sudah lama diinginkan masyarakat. Karena dengan mempermudah akses warga Desa Cendono dan warga Desa Jatiarjo Kecamatan. Jembatan sepanjang 4 m x 12 m ini terbuat dari bambu dengan biaya Rp 134 juta.

Pasiter Kodim 0819 Pasuruan Kapten Kav Nasrokin menjelaskan, pengerjaan jembatan penghubung ini dalam TMMD. Termasuk juga dibangun jalan akses penghubung dari kedua desa tasi.

Namun sebelum resmi di buka pekan TMMD, jembatan penghubung dikerjakan lebih dulu. “Karena pengerjaannya butuh waktu lama, maka kita kerjakan dulu,”ujarnya.

Dikatakan, jembatan mimpi besar masyarakat dua desa tersebut. Karena selama ini butuh waktu satu jam untuk bisa saling berkunjung ke masing- masing desa.

“Makanya dengan adanya jembatan ini bisa lebih mudah, hemat dan bisa memperlancar arus ekonomi desa. Sebagian besar masyarakatnya adalah petani. Sehingga bisa meningkat taraf hidup masyarakat setempat,” lanjutnya.(aza/ian)