Albaiturrahman-Siska Riskiatul Laili Terpilih sebagai Kacong-Cebbhing Pamekasan 2019

0
SELAMAT: Albaiturrahman dari SMA 3 terpilih sebagai Kacong dan Siska Riskiatul Laili dari Universitas Madura sebagai Cebbhing Pamekasan 2019. Kedua pemenang didampingi Sekda Pamekasan Totok Hartono dan Kadis Pariwisata Achmad Syafiudin beserta istri.

PAMEKASAN-KADENEWS.COM:  Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menggelar malam grand final pemilihan Kacong Cebbing 2019 di lapangan Nagara bhakti depan Mandhepah Agung Ronggosukowati, Sabtu (03/08) malam.

Sebanyak 10 peserta kacong cebbhing yang masuk dalam grand final tersebut.

Bupati yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pamekasan, Totok Hartono, mengatakan, peserta kacong cebbhing yang masuk dalam grand final ini akan menjadi duta wisata Pamekasan.

“Kita sama-sama memahami bahwa pariwisata sebagai sebuah sektor yang telah mengambil peran penting dalam hubungan antar bangsa di dunia. Dan kegiatan wisata merupakan gaya hidup dan kebutuhan manusia menikmati keindahan alam, seni budaya yang merupakan hasil cipta dan karsa manusia telah menjadi salah satu kebutuhan dasar yang tidak dapat diabaikan,” katanya.

Sekda juga mengingatkan kepada peserta yang masuk di grand final merupakan putra putri terbaik di Pamekasan.

“Sebagai duta wisata, kacong cebbhing harus memiliki tanggungjawab sebagai pewaris budaya Madura khususnya Pamekasan,” ujarnya.

Ia berharap semua peserta untuk belajar dan memahami kekayaan budaya Madura sehingga dapat mewujudkan Pamekasan yang hebat, rajjeh, bejjreh tor parjughe.

Dalam pemilihan itu, Albaiturrahman perwakilan dari SMA 3 terpilih sebagai Kacong dan Siska Riskiatul Laili dari Universitas Madura sebagai Cebbhing Pamekasan 2019. (bw/ian)