Kasat Lantas Polres Lumajang Dimutasi ke Kediri

0
MUTASI: Upacara sertijab berlangsung di halaman Mapolres Lumajang.

LUMAJANG-KADENEWS.COM: Polres Lumajang menggelar upacara serah terima jabatan kasat Lantas, Kapolsek Tempursari, di halaman Mapolres Lumajang, Senin (2/12/2018).

Upacara sertijab dimulai pukul 08.00 WIB dipimpin oleh Kapolres Lumajang AKBP DR Muhamad Arsal Sahban SH SIK MH MM.

AKP Hendri Ibnu Indarto SH SIK sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Lumajang dimutasi menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Kediri.

AKP Hendri Ibnu Indarto digantikan oleh AKP I Gede Putu Atma Giri SH dari Polda Jatim.

Sedangkan Kapolsek Tempursari yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Bambang Suharjiantoko dimutasikan ke Kasubag Humas dan digantikan oleh Iptu Agus Sugiarto SH sebelumnya menjabat sebagai Kanit Pidum Sat Reskrim Polres Lumajang.

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhamad Arsal Sahban mengemukakan, mutasi merupakan hal yang biasa di kalangan Polri sebagai motivasi dan penyegaran kedinasan bagi kesatuan maupun anggota.

“Semoga bisa amanah dan mampu mengemban dalam tugas serta jabatan yg baru. Masyarakat, bangsa dan negara menunggu dharma baktimu” tegas Arsal dalam sertijab ini.

Usai melaksanakan upacara, seluruh peserta upacara bersalaman untuk memberikan selamat kepada Kasat Lantas serta Kapolsek Tempursari. Di sela sela kegiatan ini, secara spontan anggota Lalu Lintas berlari menuju Kasat Lantas dan mengangkat ke atas tinggi tinggi tanda sebuah penghormatan anggota kepada pimpinan mereka yang dalam waktu dekat akan meninggalkan Polres Lumajang.

Sementara mantan Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Hendri Ibnu Indarto SH SIK mengatakan, sangat terharu dengan n spontanitas mereka. Berat rasanya meninggalkan rekan rekan yang sudah berjuang bersama disini. Tetapi memang setiap pertemuan pasti ada perpisahan.

“Saya yakin teman saya, Kasat Lantas yg baru mampu membuat gebrakan agar Lumajang kita semakin baik ke depan nya,” pungkasnya.(fat/ian)