Ponpes Ar Rohmaniyah Ikut Lomba Poniras Idol For Road Safety Polda Jatim

0
PENILAIAN: Pondok Pesantren (Ponpes) Ar Rohmaniyah Suko, Kelurahan Rogotrunan, Kecamatan Lumajang mendapatkan kunjungan dari Tim Dirlantas Polda Jatim.

LUMAJANG-KADENEWS.COM:  Pondok Pesantren (Ponpes) Ar Rohmaniyah Suko, Kelurahan Rogotrunan, Kecamatan Lumajang mendapatkan kunjungan dari Tim Dirlantas Polda Jatim.

Kedatangan Tim Dirlantas Polda Jatim ke ponpes tersebut  ini untuk melakukan penilaian lomba Lalu Lintas tingkat Polda Jatim.

Selain itu, tim Dirlantas Polda Jatim melakukan tes masalah lalu lintas kepada siswa yang sekolah di lingkungan ponpes ini.

Ketua Tim penilai AKBP Lilik Suwarni mengatakan, tujuannya dilakukan lomba ini untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas dengan melibatkan pesantren dan santri.

“Saya harapkan ke depan dengan adanya lomba ini akan makin membuka kesadaran kalangan santri untuk mematuhi aturan lalulintas, agar jumlah kecelakaan dapat terus kita tekan,” tutur AKBP Lilik Suwarni, ketua Tim Penilai Wilayah Timur yang melakukan penilaian mulai dari Probolinggo sampai Banyuwangi.

Dia mengakui fasilitas ke lalu lintas di ponpes ini cukup bagus. Bahkan pengetahuan para santri terkait dengan masalah lalu lintas pun menguasai.

“Lomba ini diberi nama “Poniras” Pondok Pesantren (Ponpes) Idol for Road Safety,” ujar AKBP Lilik Suwarni.

Sementara itu, Kasat lantas Polres Lumajang AKP I Gede Putu Atma Giri SH, mengaku optimistis perwakilan dari Lumajang akan memenangkan lomba ini. Karena di dalam ponpes sudah terdapat sejumlah imbauan yang berkaitan dengan tertib lalu lintas, yang ditujukan kepada para santri.

“Insya Allah kita menang, kalau melihat sejumlah sarana imbauan yang ada di dalam pesantren ini cukup lengkap. Di samping itu, para santrinya juga cukup memahami peraturan-peraturan kelalulintasan saat dites di ruang belajar,” tungkasnya.

Terlihat pada dinding halaman ponpes terdapat sejumlah gambar yang isinya tentang imbauan tertib lalulintas.(fat/ian)